Voli Sumut Matangkan Persiapan Hadapi Popnas

      1 Komentar

Medan ( Berita ) : Cabang olahraga bola voli Sumatera Utara terus persiapkan diri menjelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2017 di Semarang, Jawa Tengah, pada September mendatang.
Pelatih voli putra Popnas Sumut, Dedy Aprizal, di Medan, Minggu [16/7] , mengatakan salah satu yang saat ini dilakukan adalah memanggil 24 lagi pemain hasil pemantauan yang telah digelar sebelumnya. “Kita akan panggil lagi 24 pemain untuk mengikuti TC berjalan. Mereka akan ikut seleksi menuju tahap 150 persen yang kembali akan diciutkan menjadi 16 pemain,” katanya.

Ia mengatakan pemanggilan atlet yang akan mengikuti seleksi merupakan utusan dari setiap pengcab dan Dispora di daerah. Meskipun didominasi oleh Kota Pematangsiantar, daerah lainnya seperti Labuhan Batu, Deliserdang, Medan, Tanjungbalai, Asahan juga mengirimkan atletnya.

“Pemanggilan atlet tentu melalui pengcab dan Dispora dari semua daerah yang ada di Sumut. Begitupun, saya lihat pada turnamen pelajar piala Gubsu pekan lalu, sejumlah pemain akan saya panggil lagi,” katanya.

Namun, dirinya memastikan satu bulan menjelang kompetisi, sudah terbentuk skuad 100 persen yang berjumlah 12 pemain untuk selanjutnya mengikuti persiapan khusus. Disatu sisi, Dedy menginginkan ada kriteria khusus bagi pemain yang memang layak memperkuat Sumut di ajang dua tahunan itu.

Salah satunya adalah memiliki jangkauan yang baik dan mampu mengimbangi pemain lain di posisinya masing-masing. Terkait dengan waktu yang menyisakan kurang dari dua bulan sebelum dimulainya Popnas, kini tim pelatih tidak lagi fokus pada program fisik saja.

Pihaknya lebih memperbanyak pada latihan berupa pertandingaan, bahkan program uji coba juga telah disusun dimulai Agustus mendatang. “Program fisik sekadar saja, karena sudah mendekati program uji tanding.

Uji tanding sepertinya ada. Karena sangat penting untuk menguji mental anak-anak. Target pada Popnas tahun ini minimal bisa menyamai prestasi di Popnas sebelumnya. Insya Allah tim ini bisa masuk ke final,” katanya.

Pada Popnas 2013 di Jakarta, tim putra voli Sumut sukses merebut juara, namun pada Popnas 2015 di Jawa Barat hanya mampu berada di posisi empat besar. (ant )

One thought on “Voli Sumut Matangkan Persiapan Hadapi Popnas

  1. Suzhi Mei

    Bolavada
    Bonus Deposit 10%.
    Bonus Cashback 10%.
    Daftar Sekarang.
    Hubungi Kami di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>