Indonesia Raih Emas Boling Di ASG 2017

      Tidak ada Komentar

Singapura ( Berita ) : Kontingen boling Indonesia berhasil meraih emas di nomor tunggal putra melalui peboling Paolo Hernandez di ASEAN Schools Games (ASG) 2017, Singapura, Minggu [16/7].
Paolo menjadi yang terbaik si nomor tunggal putra setelah mencatatkan total poin tertinggi 1.348, hanya berbeda satu angka dari peboling tuan rumah Singapura Joyan Khoo dengan total poin 1.347 di peringkat kedua. Sementara peraih perunggu juga berasal dari Singapura yaitu Aidan Poh, dengan total poin 1.340.

Satu emas tersebut membuat boling perlu satu emas lagi untuk menuntaskan target dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang membebankan dua emas. Pencapaian ini pun disambut gembira oleh kontingen.

“Banyak pengorbanan yang sudah diberikan selama masa pemusatan latihan. Paolo menunjukkan kerja keras sejak gim pertama karena harus menyesuaikan diri dengan kondisi ‘lane’,” kata asisten pelatih tim boling Viro.

Paolo sendiri, bersama saudara kembarnya Patrick Hernandez, memang disebut-sebut berpeluang meraih emas sejak sebelum ASG 2017 dimulai. Berikutnya, kata Viro, tim boling berharap mendapatkan medali dari nomor ganda putra yang digelar Senin (17/7) dan tim kuartet putra pada Selasa (18/7).

Dengan emas dari boling, sampai Minggu (16/7), Indonesia berhasil mengumpulkan tujuh medali emas di ASG 2017. Selain boling, emas datang dari cabang renang (lima emas) dan senam artistik. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>