Tanjungbalai, Kota Adipura Dengan Tumpukan Sampah

      1 Komentar

TANJUNGBALAI ( Berita ) : Warga Tanjungbalai mengeluhkan kondisi sampah yang menumpuk di kawasan inti kota dan pemukiman. Selain mengganggu pemandangan ,tumpukan sampah rumah tangga yang ‘ditelantarkan’ ditepi jalan umum, menyebarkan aroma tidak sedap, dan dikhawatirkan bakal menyebabkan terjadinya penyebaran penyakit.
“Saya heran, Tanjungbalai meraih penghargaan Adipura tapi kotanya masih kotor. Buktinya, banyak tumpukan sampah di pinggir jalan,” ujar Zulkifli, warga Kec. Tanjungbalai Selatan,Kamis (13/7).

Zulkifli menyatakan keprihatinannya atas penanganan sampah di Tanjungbalai, apalagi kota ini sedang giat promosi pariwisata. “Salah satu factor penting menjadi destinasi wisata, yaitu masalah kebersihan. Bagaimana orang mau datang kalau Tanjungbalai masih banyak tumpukan sampah,”ujar Zulkifli.

Seharusnya, kata Zulkifli, Pemerintah Kota memiliki solusi menanggulangi sampah, terutama sampah rumah tangga secara kontinu sehingga dampaknya tidak dirasakan warga. “Sangat fatal dampak sampah ini, terutama dalam kaitan promosi potensi pariwisata,”ujar Zulkifli.

Di tempat terpisah, Iskandar Batubara, warga yang sama,juga mengeluhkan sampah yang menumpuk di sejumlahk awasan inti Kota Tanjungbalai. Malah, kata dia, kondisi itu mengganggu pengguna jalan dan merusak pemandangan. “Sampah-sampah ini dibiarkan menumpuk dan tidak diangkut secara rutin. Begitu berserak,barulah sibuk dinas terkait mengangkutnya,” ujar Iskandar.

Dia menuturkan keresahannya terkait keberadaan tumpukan sampah itu. Menurutnya, masalah sampah ini harus jadiskala prioritas. “Anggaran penanggulangan sampah ada, kenapa tidak maksimal digunakan. Jangan biarkan sampah menjadi busuk baru diangkat,” ujarnya.

Ditambahkan Iskandar, tidak ada yang nyaman dengan tumpukan sampah, apalagi aromanya tidak sedap dan mengancam kesehatan. Karena itu, dia berharap masalah sampah bisa segera dituntaskan,tidak berlarut-larut. “Ini musim hujan, tumpukan sampah bisa jadi sarang penyakit,”tambahnya. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Harmaini yang coba dikonfirmasi Wartawan belum berhasil. (WSP/a14/B)

One thought on “Tanjungbalai, Kota Adipura Dengan Tumpukan Sampah

  1. Suzhi Mei

    Adu Ayam PW
    Terdapat Bonus Deposit 10% setiap harinya dan Cashback
    Tunggu apa lagi, DAFTARkan diri anda sekarang dan dapatkan Bonus Daily tersebut.
    Kami juga Ready for your ANDROID and IOS..
    Hubungi kami
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>