Sampah Berserakan,JR Saragih Berang

      1 Komentar

* Kadis LH Dan Camat Terancam Dicopot

SIMALUNGUN ( Berita ): Bupati Simalungun JR Saragih berang melihat sampah berserakan dipinggir jalan. Dia mengancam akan mencopot jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Simalungun dan Camat Silimakuta karena tidak becus mengurusi masalah sampah.
Informasi yang diperoleh Wartawan di lapangan, Kamis(13/7), saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Silimakuta, baru-baru ini, penguasa di bumi ‘Habonaron Do Bona’ itu tam pak emosi, terutama saat melintas di jalan menuju Pasar Modern Seribudolok.

Sebab,banyak sampah yang berserakan di pinggir jalan.Sebelum tiba di pasar, JR Saragih mendadak memerintahkan sopir memberhentikan mobil dinasnya dan langsung turun. JR Saragih yang didampingi para pimpinan SKPD meluapkan emosinya.

“Camat Silimakuta sekali lagi saya lihat soal sampah seperti ini. Jangan sakit hati kalian kalau saya nonjobkan,”tegas Bupati Simalungun JR Saragih kepada Camat Silimakuta Rosendi Sinaga.

Hingga kini, kata JR Saragih, persoalan sampah di Simalungun belum terselesaikan.Selain Camat Silimakuta, JR Saragih juga menumpahkan kekesalannya kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Simalungun Mislaini Saragih.

“Sudah berulangkali saya tegur soal sampah, tapi masih saja seperti ini. Jangan bikin malu Simalungun, tanamkan pada diri anda soal kebersihan.Kalau seperti ini, kita semua yang malu. Ini terakhir saya lihat soal sampah seperti ini, jangan sakithati kalian kalau saya non jobkan,” kata bupati dengan nada sedikit tinggi.

Bupati Simalungun JR Saragih juga mengimbau masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan karena akan menimbulkan bau yang tidak sedap.“Kami meminta kepada semua pihak bukan hanya masyarakat saja, tetapi semua harus aktif dalam menanggulangi masalah sampah,”bebernya lagi.

Kemudian, JR Saragih juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk selalu melakukan operasi sampah sehingga akan mudah diketahui keberadaan sampah. Dia juga meminta kepada Dinas Perhubungan untuk menerjunkan personel guna menjaga semua pasar atau pekan yang ada di Simalungun.

“Simalungun memilik Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk membuang sampah. Tapi, persoalannya adalah ketika masyarakat membuang sampah dan tidak ada truk sampah yang aktif,”tandas JR.( WSP/a29/I)

One thought on “Sampah Berserakan,JR Saragih Berang

  1. Suzhi Mei

    Adu Ayam PW
    Terdapat Bonus Deposit 10% setiap harinya dan Cashback
    Tunggu apa lagi, DAFTARkan diri anda sekarang dan dapatkan Bonus Daily tersebut.
    Kami juga Ready for your ANDROID and IOS..
    Hubungi kami
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>