Irwandi Minta Pembangunan Prorakyat

      Tidak ada Komentar

Banda Aceh ( Berita ) : Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar Mawardi Ali-Husaini A Wahab agar pembangunan di kabupaten tersebut prorakyat, sehingga kesejahteraan mereka meningkat.
“Pembagunan di daerah kita lebih kepada propejabat, dari pada pro kepada masyarakat. Saya berbicara seperti ini karena sudah pernah menjabat sebagai Gubernur Aceh selama lima tahun,” katanya di sela-sela pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 di Jantho, Senin [10/7].

Ia menjelaskan pembangunan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar untuk lima tahun mendatang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat di kabupaten setempat. “Banyak pembagunan yang pro kepada pengusaha dan pejabat, karenanya ke depan semua pembangunan betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Irwandi juga berpesan kepada bupati dan wakil bupati agar bekerja dengan sepenuh hati dan tulus ikhlas dengan mengedepankan azas transparansi dan akuntabilitas. “Jalankan program-program pembangunan yang prorakyat dan tingkatkan kualitas pelayanan publik, serta rancanglah penggunaan belanja daerah yang mengutamakan belanja publik, sesuai dengan visi dan misi,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Aceh tersebut juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Aceh Besar untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilihguna menyukseskan pembangunan lima tahun mendatang.

Mawardi Ali dan Tgk. Husaini A. Wahab resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 setelah dilantik Gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas nama Presiden Republik Indonesia di depan Mahkamah Syariah dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta pemilihan 19 bupati dan wali kota dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.
Pilkada di Kabupaten Aceh Besar tersebut diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Mawardi Ali dan Husaini A. Wahab dan pasangan nomor urut 2 Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>