Sandiaga: Mahasiswa Tanggung Jawab Memposting Medsos

      Tidak ada Komentar

Medan ( Berita ) : Para mahasiswa diharapkan harus dapat bertanggung jawab ketika memposting sesuatu di media sosial atau medsos, dan jangan sampai menyinggung perasaan orang lain.
Hal tersebut dikatakan Pengusaha Muda Sukses Sandiaga Salahuddin Uno, ketika memberikan kuliah umum “Komunikasi Bisnis Sebagai Elemen Penting Dalam Kewirausahaan” di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, Kamis [18/5].

Memposting pesan itu, menurut dia, harus informasi yang jelas dan dapat dipertanggung jawabkan, bukan hoax. “Bangsa Indonesia ini maju kalau punya empati. Apa yang diposting harus berdampak positif,” ujar Sandiaga.

Ia menyebutkan, tehnik berkomunikasi yang baik adalah ketika seseorang berbicara, para pendengar haruslah mendengar dengan baik, dan jangan berbicara. “Kita mampu berkomunikasi, bila menjadi pendengar yang baik,” kata lulusan`George Washington University, Amerika Serikat jurusan Bisnis Administrasi.

Sandiaga menjelaskan, seorang Wirausaha yang sukses, yakni harus bisa berkomunikasi efektif. Ada tiga cara komunikasi bagi wirausaha yang efektif.Ketiga cara jitu tersebut, adalah empati dan menciptakan dampak. “Pengusaha berhasil karena mampu berkomunikasi dengan baik,” kata Sandiaga yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih 2017. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>