Paten Berarti Keteguhan Pendirian Dan Istiqomah

      Tidak ada Komentar

PatenGubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama ustadz kondang Muhammad Nur Maulana (Ustadz Maulana) meriahkan kegiatan peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, di Pantai Romantis Sergai, Selasa (16/05). ( beritasore/suef )

SERDANG BEDAGAI ( Berita ) : Puluhan ribu masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) menyambut kedatangan mantan bupatinya Tengku Erry Nuradi yang kini menjabat Gubernur Sumatera Utara.
Tengku Erry hadir bersama ustadz kondang Muhammad Nur Maulana (Ustadz Maulana) meriahkan kegiatan peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, di Pantai Romantis Sergai, Selasa (16/05).

Ustadz Maulana dalam tausyiahnya menyebutkan bahwa, sebutan Paten yang sering disampaikan, dalam konteks keIslaman berarti sebuah keteguhan pendirian atau istiqomah. Sehingga dengan bukti sebagai Bupati selama delapan tahun, maka jabatan Gubernur masih pantas disandang Tengku Erry hingga periode lima tahun berikutnya.

“Alhamdulillah beliau ini, abang saya, tak suka berjanji, tetapi sudah ada bukti. Kita juga harus apresiasi bagaimana Pak Tengku Erry saat jadi bupati di sini, dibawa ke Amerika sebagai bupati terbaik. Bahkan sebagai Gubernur, beliau masih dicintai rakyatnya yang pernah dipimpinnya,” sebut Ustadz Maulana.

Ustadz Maulana juga mendoakan agar Erry tetap menjadi pilihan bagi masyarakat sebagai Gubernur Sumut untuk periode selanjutnya. “Saya banyak ketemu kepala daerah, baru lihat ada yang akhlaknya baik sekali,” katanya.

Dalam tausiahnya Ustadz Maulana juga menyampaikan pesan agar menyambut Ramadhan, umat muslim memperbanyak amal ibadah, saling bermaafan terutama kepada orang tua, kepada suami dan saudara seiman.

Tidak lupa Ustadz Maulana mengajak seluruh jamaah memanjatkan doa dan dzikir bersama memohon pengampunan dari Allah yang diiringi tangisan oleh jamaah. Tidak terkecuali Gubernur Tengku Erry Nuradi dan Ketua TP PKK Sumut Ny Evi Diana Sitorus juga ikut larut dalam doa yang dipanjatkan Ustadz Maulana.

Tidak hanya itu, Ustadz Maulana juga mengarahkan Gubernur untuk menyampaikan doa selamat dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumut. Yang kemudian doa tersebut diaminkan seluruh jamaah.

Sementara Ketua Panitia Masitoh, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur pada acara yang berlangsung di Pantai Romantis . Sebagai warga Kabupaten Sergai, dirinya mengakui selama masa kepemimpinan Tengku Erry Nuradi sebagai Bupati, perhatian pemerintah terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sangat tinggi. Sehingga kedatangan orang nomor satu di Sumut itu mengobati rasa rindu mereka.

“Kami di sini terus mendoakan bapak agar selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Semoga Bapak kembali dipercaya melanjutkan kepemimpinan di Provinsi Sumatera Utara yang semakin paten,” kata Masitoh.

Seperti biasa, kehadiran Gubernur bersama Ustadz Nur Maulana didampingi Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Sitorus, Asisten Ekbang Ibnu S Hutomo, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus, Kabag Humas Indah DK serta para pejabat setempat, dimanfaatkan warga untuk foto bersama usai acara.(suef)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>