Mahasiswa Penista Agama Islam Ditangkap

      Tidak ada Komentar

MEDAN ( Berita ): Pemilik akun Facebook Bangun Prima Ekapersada ditangkap oleh personel Reskrim Polrestabes Medan diduga menista Agama Islam di media sosialnya. Seorang mahasiswa semester IIFakultas Teknik Jurusan Bangunan Universitas Negeri Medan ini ditangkap di tempat kostnya di Jalan Pancing, Kec. Medan Tembung, Selasa (16/5) sekira pukul 02:00.
Informasi yang diperoleh di kepolisian, dalam akun Fb Bangun Prima Ekapersada telah menghina Nabi Muhammad SAW dengan menggunakan bahasa daerah etnis tertentu.

Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho ketika dikonfirmasi menyebutkan oknum mahasiswa tersebut ditangkap karena tuduhan penistaan Agama Islam. “Oknum mahasiswa itu ditangkap karena dugaan penistaan Agama Islam dan dilaporkan oleh pihak kampusnya sendiri,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho ketika dikonfirmasi Wartawan .“Saat ini, oknum mahasiswa tersebut masih menjalani pemeriksaan,” pungkas Sandi.

Sementara itu, pengurus Gerakan Anti Penistaan AgamaIslam (GAPAI) Sumut mengapresiasi aparat kepolisian yang langsung menangkap pelaku penistaan Agama Islam sehingga tidak sampai menimbulkan gejolak di tengah masyarakat

“Kami mengapresiasi kinerja aparat kepolisian dan akan mengawal kasus ini hingga berkasnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Medan,” sebut Ade Lesmana SH selaku kuasa hukum GAPAI Sumut.

Ditangkapnya pemilik akun Fb Bangun Prima Ekapersada itu berarti sudah dua penista Agama Islam yang ditangkap oleh aparat Polrestabes Medan. Sebelumnya, penyidik Polrestabes Medan menetapkan AH, 62, warga Kompleks Perumahan Bukit Hijau Residence Jl. Setia Budi, Kel Sunggal, Kec Medan Sunggal, sebagai tersangka dalam kasus penistaan Agama Islam yang dilakukannya di media sosial. (WSP/h04/J)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>