Jelang Ramadhan, Bulog Sumut Gelar Pasar Murah

      Tidak ada Komentar

MEDAN (Berita): Kepala Bulog Divisi Regional Sumut Imran Rasidy Abdullah mengatakan, jelang Ramadan Bulog Sumut menggelar pasar murah untuk masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa. Gelar pasar murah ini serentak di seluruh Indonesia arahan dari Presiden RI Joko Widodo yang dipusatkan di Kelapa Gading Jalarta.

“Khusus Jakarta Kelapa Gading pasar murah Bulog dihadiri oleh Menteri Perdagangan, dan di tiap daerah provinsi digelar di kantor Bulog,” katanya di kantor Bulog Sumut, Jalan Gatot Subroto, Rabu (17/5).

Dikatakannya, hadirnya pasar murah ini, untuk menekan harga pasar supaya tidak ada oknum-oknum yang berusaha menaikkan harga atau menyimpan stok pangan, khususnya sembako, seperti beras, bawang putih, gula dan minyak goreng. “Untuk daging beku kerbau yang didatangkan dari negara India akan sampai 2 atau 3 hari, bersamaan dengan bawang putih, ” ujarnya.

Alasan Imran, daging kerbau dan bawang putih belum dapat dijual saat ini disebabkan Sumatera Utara daerah yang jauh dari pusat, jadi lebih lama sampai ke Sumut. “Untuk daging beku kita jual seharga Rp 80 ribu per kg, bawang putih Rp38 ribu Perkg, gula pasir Rp12.500, minyak goreng Rp11 ribu perliter,” ujarnya.

Dikatakannya, masalah kehalalan daging beku dari India tidak perlu dikhawatirkan oleh masyakarat. Sebab telah ada sertifikat kehalalannya. “Untuk stok pangan yang kami jual aman dan tidak perlu dicemaskan masyarakat, pokoknya berapapun diminta pasar stok kita sediakan hingga masyarakat bosan, “katanya.

Untuk pasar murah yang digelar Bulog Sumut ini, akan hadir hingga menjelang Labaran, dan pasar murah ini digelar juga ditiap tiap Bulog yang ada di Pemkab Sumut. “Kita sebagai Bulog akan memotong mata rantai distribusi dari pelaku-pelaku diluar kezaliman,” pungkasnya. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>