Nippon Indosari Bagikan Dividen Rp 69,488 Miliar

      Tidak ada Komentar

RotiPresiden Direktur dan CEO PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Wendy Yap (tengah) berbincang bersama Direktur Independen Alex Chin (kiri) dan Direktur Indrayana, disela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2016, di Jakarta, Selasa (16/5). RUPST ROTI menyetujui pembagian Dividen Tunai sebesar 25 persen dari Laba Bersih tahun 2016, yaitu sebesar Rp69.488.903.000 atau Rp13,73 per saham. (ant/HO/Coki )

Jakarta ( Berita ) : Produsen roti merek Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk akan membagikan dividen sebesar Rp69,488 miliar atau sekitar 25 persen dari laba bersih tahun buku 2016 yang sebesar Rp280 miliar.
“Jumlah dividen yang dibagikan itu setara dengan Rp13,73 per saham. dividen tunai itu rencananya akan dibagikan pada Juni mendatang,” kata Presiden Direktur Nippon Indosari Corpindo, Wendy Sui Cheng Yup usai rapat umum pemegang saham (RUPS) di Jakarta, Selasa [16/5].

Dalam rangka menjaga kinerja, lanjut dia, pada tahun ini perseroan mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 498 miliar. Sebesar Rp 398 miliar akan digunakan untuk pengembangan bisnis di Indonesia, sementara sisanya digunakan untuk pengembangan bisnis di Filipina.

Terkait pembangunan pabrik di Filipina, ia mengemukakan bahwa perseroan menargetkan pada akhir tahun ini akan selesai dan beroperasi pada kuartal pertama 2018 mendatang. Pembangunan pabrik itu merupakan hasil kerja sama dengan Monde Nissin Corporation yang merupakan perusahaan makanan asal Filipina.

Public Relation Nippon Indosari Corpindo, Stephen Orlando menambahkan bahwa RUPS juga menyepakati perubahan susunan pengurus perseroan sehubungan dengan pengunduran diri Seiji Kusunoki sebagai salah satu direktur perseroan. “Pemegang saham telah menyetujui pengangkatan Ryoji Ippuri sebagai salah satu direktur perseroan menggantikan Seiji Kusunoki,” paparnya.

Dengan keputusan itu, maka jajaran direksi Nippon Indosari Corpindo, yakni Presiden Direktur dijabat oleh Wendy Sui Cheng Yap, Direktur dijabat oleh Kaneyoshi Morita, Ryoji Ippuri, dan Indrayana. Dan, Direktur Independen dijabat oleh Chin Yuen Loke.

Sementara jajaran komisaris yakni Presiden Komisaris dijabat oleh Benny Setiawan Santoso, Komisaris dijabat oleh Tan Hang Huat, dan Komisaris Independen dijabat oleh Jusuf Arbianti Tjondrolukito. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>