Imanuddin Ketua Panitia Pemilihan Pengulu Kute Lawe Sagu Hilir

      2 Komentar

RApatTampak Ketua BPK dan sejumlah Warga desa lawe Sagu hilir tengah mengikuti rapat pembentukan panitia Pemilihan pengulu Kute serentak, berlangsung di Gedung Sanggar Seni “ Jokowi-JK” OBB Minggu malam (14/5) dusun Lawe Matang. ( Berita Sore/Husaini Amin )

KUTACANE (Berita) : Terkait surat edaran Bupati Aceh Tenggara Nomor 141/32/2017 terkait penyampaian jadwal tahapan pemilihan pengulu serentak berlangsung pada juli mendatang ,Ketua Badan permusyawarahan Kute Lawe sagu Hilir Kecamatan Lawe Bulan Provinsi Aceh, Minggu malam (14/5) menggelar rapat pembentukan Panitia Pemilihan Pengulu/Kepala Desa. Berlangsung di Gedung Sanggar seni “Jokowi-JK” Organisasi Belagakh dan Bujang desa setempat.

Usai membuka rapat Ketua BPK Muhammad Jafar,langsung meminta semua peserta rapat agar bisa berkontribusi dalam menyampaikan pendapat serta sarannya terkait pengajuan 9 nama yang akan mengisi susunan pengurus di kepanitiaan pemilihan Pengulu Kute.

Rapat sempat berjalan alot saat pengajuan nama calon panitia dari sejumlah dusun yang mengajukan 2 nama, alasan beberapa nama yang muncul tidak hadir, tidak usah di libatkan dalam kepanitiaan kata beberapa peserta rapat, setelah mendapat kesepakatan dari peserta rapat, yang turut hadir dalam rapat saja yang akan kita pilih masuk di kepanitiaan dan langsung disetuju Ketua BPK setempat.

Dari sejumlah nama yang di ajukan Kadus Haji Umar, Sepakat, Lawe Matang dan Lawe Nderasi gugur ditengah berjalannya rapat,akhirnya dari 9 calon ketua dan angota panitia pemilihan yang muncul, akhirnya dari sejumlah nama calon langsung menunjuk Imanuddin sebagai Ketua, sekertaris di Isi Rudi Hartono dan bendahara dijabat Munajir ahmad,Shi.

Usai penunjukan pengurus kepanitiaan, agenda rapat dilanjutkan pembahasan terkait pendanaan, Husaini salah satu warga menyampaikan sejumlah pendapatnya dalam mengahadapi pilkades serentak tersebut, sesuai dengan surat edaran bupati yang menyampaikan sumber dana meliputi APBK, APB Kute dan sumbangan pihak ke tiga, untuk menghindari terjadinya tindakan kecurangan saat pelaksanaan pilkades.

Alangkah baiknya dana pilkades di sediakan dari kebijakan pemdes selain meringankan sang calon pengulu, juga dapat memberi kesempatan luas bagi warga ikut mendaftar tanpa harus dipungut biaya, bagi panitia terpilih selamat dan sukses, smoga dalam mejalankan tugasnya tetap berdiri Netral dan berlaku Jurdil, bagi calon yang terlibat politik uang, saya minta panitia kelak langsung mendiskualifikasi yang terkait.

Tgk Aminuddin salah satu tomas setempat, memberikan arahan bagi siapa saja kelak jadi pengulu, yang terpenting bisa mempersatukan silaturrahmi pasca pilkades, tidak ada anak kandung dan anak tiri saat memimpin desa ini , jangan lupa perhatikan kemakmuran Masjid Al-hilal kita.

Perlu di ingat Desa lawe sagu hilir tetap beda dengan tatanan desa yang lain, kendati ada pro dan kontra dalam desa, tapi kita bisa menyelesaikannya sendiri tanpa harus mengadu ke pihak yang terkait.memecah itu gampang mempersatukannya sangat sulit.mari kita kawal pilkades ini besama-sama.

Dan kepada Ketua Panitia dan anggota yang terpilih, saya ingatkan di forum ini, Kalian harus berjalan netral, kendati kalian punya pilihan tidak perlu di tunjukkan kepada khalayak cukup simpan di dalam hati dan pilihlah dengan hati nurani kata Aminuddin mengakhiri.
Dalam pantauan Berita dalam rapat pembentukan Panitian pemilihan pengulu Agara serentak, tampak hadir Kades yang diwakili Sekertarisnya Junaidi, Kadus dan unsur tokoh masyarakat,tokoh agama setempat.

Pilkades serentak yang di gelar Pemda Agara, pada (15/7) mendatang akan di laksanakan di 14 kecamatan, dari 54 desa yang akan melaksanakan helatan demokrasi di tingkat desa tersebut meliputi, Kecamatan Lawe alas, 3 Kute, Lawe Sumur 1 Kute, Lawe Bulan 7 Kute, Babussalam 8 Kute, Leuser 6 Kute, Bambel 4 Kute, Deleng Pokhkisen 4 kute, Darul Hasanah 5 Kute, Ketambe 3 Kute, Bukit Tusam 3 Kute, babul Rahmah 3 Kute, Lawe Sigala-gala 3 Kute, Badar 3 Kute serta Babul makmur1 Kute/Desa.(aie/jp)

2 thoughts on “Imanuddin Ketua Panitia Pemilihan Pengulu Kute Lawe Sagu Hilir

  1. isE ndi e

    5 (lima) hari lagi sudah memasuki bulan juli 2017, artinya pilkades/pilkakut kute lawe sagu hilir kecamatan lawe bulan khususnya sudah di ambang pintu dan umumnya 53 desa/kute lainnya di beberapa kecamatan agara aceh. Oleh karena itu kepada pihak Panitia Pilkades/Pilkakut kiranya perlu memberitakan Surat Keputusan mengenai daftar pemilih tetap, serta aturan pilkakut baik secara on_line maupun tempel di Papan Informasi Kute atau di warung-warung kopi (warkopkut). Panitia juga mesti membuat Tulisan/Spanduk “Walope pilihen kite me bede,. Tapi kite tetap to’ong saudakhe,. Bende kite lakuken pilkades/pilkakut khut Aman Damey Sentose !!!”.(isendie/mister)

    Reply
  2. Suzhi Mei

    Dapatkan Promo Freechip THR Lebaran 2017
    untuk tanggal 26-27 Juni 2017
    100 User ID tercepat
    Dapatkan juga Bonus Daily atau Bonus Harian Untuk Semua Games 10%
    Tunggu apa lagi, DAFTARkan diri anda sekarang dan dapatkan Bonus Daily tersebut.
    Hubungi kami
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>