Mastercard Dukung Penyelenggaraan Indonesia E-Commerce Summit and Expo

      Tidak ada Komentar

JAKARTA (Berita): Tren dan perkembangan bisnis e-commerce atau jual beli online di Indonesia meningkat secara pesat selama beberapa tahun terakhir dan diyakini akan terus meningkat di masa mendatang.
Terus meningkatnya jumlah pengguna internet yang disertai oleh masifnya penggunaan smartphone di Indonesia, telah turut mendorong munculnya pelaku e-commerce baru tanah air yang pada akhirnya memegang peranan penting dalam pertumbuhan industri tersebut.

Guna mengakomodir masyarakat dan para pelaku usaha yang ingin menggali lebih jauh mengenai perkembangan industri e-commerce di Indonesia, Indonesia E-Commerce Association (idEA) dan Dyandra Promosindo kembali menghelat salah satu ajang e-commerce terbesar di Indonesia bertajuk Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) yang digelar 9-11 Mei 2017 di Indonesia Convention & Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Mastercard, sebagai salah satu mitra jangka panjang dari idEA, untuk kedua kali-nya kembali berpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut dengan menyediakan beragam penawaran menarik bagi para pemegang kartu debit maupun kredit Mastercard selama penyelenggaraan IESE 2017.

Selama berlangsungnya IESE 2017, Mastercard akan bekerja sama dengan sejumlah e-Mall di Indonesia untuk menyediakan promo cashback mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000 kepada para pemegang kartu yang beruntung dengan berbelanja di e-Mall yang berpartisipasi dengan minimal pembayaran Rp50.000 hingga Rp200.000.

Tommy Singgih, Direktur, PT Mastercard Indonesia mengatakan Mastercard sangat bangga dapat kembali menjadi bagian dari ajang e-commerce terbesar di Indonesia serta turut berpartisipasi dalam mendorong pertumbuhan sektor tersebut yang diyakini akan terus bertumbuh dengan pesat.
Berdasarkan studi Mastercard Online Shopping Behaviour 2017, sebanyak 63,2 persen responden di Indonesia menggunakan internet untuk berbelanja online, dengan 76,7 persen responden telah melakukan satu pembelian dalam tiga bulan terakhir.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa keamanan fasilitas pembayaran (95,3 persen), kenyamanan metode pembayaran (94,8 persen) dan kecepatan bertransaksi (92,5 persen) merupakan faktor-faktor utama yang mendorong mereka untuk berbelanja online.

“Kami melihat tingginya penggunaan e-commerce juga memiliki pengaruh yang cukup besar untuk membuat masyarakat Indonesia lebih terbiasa menggunakan transaksi non-tunai saat berbelanja online,” ujar Tommy Singgih.

Tahun ini, IESE yang bertemakan “Empowering the Digital Energy of Asia” akan menghadirkan 150 perusahaan dengan target pengunjung mencapai lima ribu orang. Sementara itu, e-Mall yang berpartisipasi untuk menyediakan cashback bersama Mastercard ialah Black Garlic, Goods dept, Tandamata, Waterbom, Transvision, Retho, Doorjek, Bukupedia, Metrodata, Mendekor, Solutech, Flower Advisor, Shoes Vaganza, Milenis dan Major Market. (rel/wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>