Hartadinata Abadi Merencanakan IPO

      Tidak ada Komentar

Jakarta ( Berita ) : Produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi, PT Hartadinata Abadi merencakan untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) dengan melepas sebanyak 1,5 miliar saham ke publik.
“Dana yang diperoleh dari hasil IPO itu, rencananya sekitar 50 persen akan digunakan untuk refinancing sebagian dari pinjaman modal kerja,” ujar Direktur Utama Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto di Jakarta, Rabu [10/5].

Kemudian, lanjut dia, sekitar 42 persen untuk pembelian bahan baku, dan 6 persen untuk pembelian “tooling chain machine”, dan 2 persen untuk pembentukan dan penerapan aplikasi sistem e-commerce. Ia mengatakan bahwa pembelian bahan baku dilakukan untuk menunjang upaya peningkatan utilisasi kapasitas produksi sejalan rencana perseroan melakukan ekspansi usaha.

“IPO dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan, menjadi perusahaan yang lebih terbuka dan profesional dan senantiasa menerapkan ‘good corporate governance’ (GCG). IPO juga memperkuat hubungan dengan ‘stakeholders’ melalui kesempatan untuk ikut memiliki perusahaan,” katanya.

Terkait kinerja, Sandra Sunanto mengemukakan bahwa kinerja Hartadinata Abadi menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan dalam 3 tahun terakhir, dimana pendapatan tumbuh agresif dengan pertumbuhan dengan CAGR sebesar 33,1 persen pada 2016.

Dalam pelaksanaan IPO itu, lanjut dia, Hartadinata Abadi telah menunjuk tiga penjamin pelaksana emisi, yakni Mandiri Sekuritas, MNC Sekuritas, dan RHB Sekuritas. Perusahaan segera memasuki tahapan pengumpulan minat (bookbuilding) mulai 9-23 Mei 2017.

Setelah tahap bookbuilding, perseroan mengharapkan pada 8 Juni 2017 pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah dapat diperoleh. Dengan demikian pada tanggal 20 Juni 2017, Hartadinata Abadi sudah melakukan pencatatan saham (listing) di Bursa Efek Indonesia. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>