Bulog Cukupi Ketersedian Beras ,Hadapi Ramadhan dan Lebaran

      Tidak ada Komentar

Blangkejeren ( Berita ) :”Ketersediaan Beras Bulog Gayo Lues Mencukupi Hadapi Ramadhan dan Lebaran Tahun ini” Kepala Gudang Bulog Kabupaten Gayo Lues Junaidi, Melaksanakan elisitasi tentang kesedian beras untuk menjalang bulan Ramdhan dan Idul Fitri, Rabu [10/4]

Berdasarkan hasil informasi yang dihimpun untuk saat ini digudang bulog beras masih tersedia sampai 3 bulan mendatang, setiap Tahunnya didatangkan beras dari Bulog Lhokseumawe untuk Kabupaten Gayo Lues sebanyak 245 Ton, kami menyalurkan beras tersebut ke setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Gayo Lues sebulan sekali, kata Junaidi.

Selain itu dikatakan setiap per Kecematan menyalurkan beras tersebut berbeda karena kami menyalurkan sesuai dengan data yang diberikan oleh Kabag Ekonomi Yunus, sebut Junaidi. Untuk Spik/luas digudang Bulog sebanyak 500 Ton maka dari itu kesedian beras menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri masih tercukupi kesedian beras di Kab. Gayo Lues.

Lanjutnya, mekanisme kinerja Bulog adalah Kepala Desa mendata yang mendapatkan beras raskin kemudian hasilnya dilaporkan ke Camat kemudian melaporkan ke Kabag Ekonomi Pemda Kab. Gayo Lues, selanjutnya Kabag Ekonomi akan memberikan data-data kepada Kepala Gudang Bulog untuk diserahkan ke Kecamatan.

Saat ini juga Bulog mempunyai program untuk menjelang bulan Ramadhan yaitu pasar murah gula pasir/beras Perum Bulog GSP Sentang Subdivre Kutacane bertempat di depan gudang Bulog, ungkap Junaidi.

Junaidi juga menyampaikan informasi untuk harga beras Rp. 10.000/Kg dan gula pasir putih sebesar Rp. 12.500/Kg akan tetapi peminat masyarakat Gayo Lues minat membelinya kurang, dikarenakan faktor dari lokasi kurang strategis, kami juga telah menembusin ke Bulog Lhokseumawe agar diberikan tenda dan kami juga bisa berjualan disekitar kota Blangkejeren. (Miq)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>