Dibawah Skor Erry Tak Boleh Dicalonkan

      Tidak ada Komentar

Medan ( Berita ) : Pencalonan Erry Nuradi dari Partai Nasdem dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara sangat tergantung dari hasil survei mengenai elektabilitasnya di mata masyarakat.
Dalam Rakorwil Partai Nasdem Sumut di Medan, Sabtu [6/5] , Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, Partai Nasdem ingin bertanding dan menang dalam pemilihan gubernur Sumut. Karena itu, Partai Nasdem akan mengusulkan bakal calon yang memiliki elektabilitas tinggi dan mempunyai performa positif di mata masyarakat Sumut.

Untuk ini, pihaknya akan melakukan survei dengan menggunakan peranan lembaga independen untuk mengetahui kapasitas dan elektabilitas tokoh, termasuk Erry Nuradi yang merupakan Ketua DPW Partai Nasdem Sumut dan calon petahana.

Saat ini, pihaknya masih mengandalkan Erry Nuradi sebagai kader terbaik meski cukup banyak tokoh yang dapat menjadi pilihan alternatif. Jangan karena pipit yang lagi terbang, punai di tangan kita lepaskan,” katanya sambil memberikan perumpamaan.

Meski menyebutkan sejumlah keutamaan Erry Nuradi, tetapi calon yang akan diusung Partai Nasdem sangat tergantung hasil survei yang akan diumumkan pada Agustus 2017. Jika hasil survei yang dihitung dari margin errornya menunjukkan hasil positif bagi Erry Nuradi, Partai Nasdem akan mencalonkannya dalam pemilihan gubermur Sumut yang akan diselenggarakan pada 2018 itu. “Namun kalau skornya dibawah, Erry tidak dicalonkan,” ujar Surya Paloh di hadapan Erry Nuradi dan ratusan kader yang mengikuti rakorwil tersebut. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>