Georgia Ajak Indonesia Bentuk Grup Kejasama Bilateral

      Tidak ada Komentar

JAKARTA (Berita) Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Georgia Y.M David Jalagani dan Duta Besar Georgia H.E. MR. Zurab Aleksidze di Ruang Tamu Pimpinan, Nusantara III. Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak akan mempererat hubungan bilateral dengan kerja sama dalam beberapa sektor dan saling memberikan dukungan di dalam lembaga-lembaga Internasional.

“Kedua negara ke depan akan saling kerjasama dan saling mendukung untuk posisi-posisi di lembaga-lembaga Internasional, baik di PBB ataupun di negara-negara lain, lembaga multilateral lain,” ujar Fadli, Jumat (5/5/2017).

Di mata Georgia, Indonesia merupakan negara yang sangat strategis, negara ini ingin hubungan dengan Indonesia terjalin kuat, termasuk juga dengan negara-negara ASEAN. Meskipun luas negara Georgia kecil, namun keunggulan negara ini bagi Indonesia bisa menjadi ‘jendela’ ke negara-negara kawasan Eks Uni Soviet dan juga ke Eropa.

“Mereka juga menyampaikan dari Parlemen Georgia menginginkan semacam grup kerjasama bilateral antara Indonesia dengan Georgia. Dan harapan itu saya kira sangat masuk akal. Minggu depan saya melakukan kunjungan muhibah ke Georgia. Sehingga bisa memperkuat hubungan bilateral kedua negara,” papar Fahri.

Hal lain yang bisa menjadi profit buat kedua negara adalah sektor turisme. Georgia memiliki turis sekitar 6 koma setengah juta. Negara yang punya luas tidak terlalu besar tapi bisa mendatangkan turis cukup banyak. “Yang lain yang bisa kita //develop// adalah turism, saya kira kita juga berharap ada turis-turis dari Georgia yang datang ke Indonesia,” ungkap Fadli.(parle)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>