Sensodyne Dukung 1.300 Dokter Gigi RI Melawan Gigi Sensitif

      Tidak ada Komentar

DenDari kiri ke kanan: Presiden Direktur GSK Pawan Sud, Ketua Ikatan Periodonsia Indonesia Dr drg Yuniarti Soeroso, Sp.Perio (K) dan Marketing Manager Asia, SENSODYNE Jasmine Loh memberikan keterangan kepada wartawan pada acara Kongres XXVI Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) – ke 26 di Hotel Santiika Dyandra Medan Kamis (4/5). (Berita Sore/Hj Laswie Wakid )

MEDAN (Berita): Untuk melawan gigi sensitif, SENSODYNE mendukung 1.300 dokter di Indonesia untuk melawan gigi sensitif dengan meluncurkan pasta gigi SENSODYNE Repair & Protect formulasi baru dengan NovaMin.

Pasta gigi SENSODYNE yang mengandung NovaMin mampu membentuk lapisan pelindung gigi sensitif 60 persen lebih keras. Usaha membebaskan masyarakat dari rasa nyeri akibat gigi sensitif perlu dilakukan mengingat 1 dari 3 orang Indonesia menderita gigi sensitif. Ironisnya 52 persen masyarakat tidak menyadari kondisi gigi sensitif dan bahkan tidak pernah konsultasi ke dokter gigi.

Hal itu terungkap pada seminar dengan sesi SENSODYNE pada Kongres XXVI Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) – ke 26 yang dihadiri ribuan dokter gigi dari seluruh Indonesia di Hotel Santiika Dyandra Medan Kamis (4/5).

Acara itu disertai peluncuran produk baru SENSODYNE mengandung NovaMin yang mampu memperbaiki dan melindungi gigi sensitif lebih ampuh. Juga sajian es krim dimana kalau sensitif maka jika menelan es krim tersebut urat saraf akan terangsang dan ngilu.

Ketua Ikatan Periodonsia Indonesia Dr drg Yuniarti Soeroso, Sp.Perio (K) menjelaskan hipersensitivitas dentin adalah keadaan ketika bagian dalam gigi yang lebih lembut (dentin) berada dalam kondisi terbuka diakibatkan oleh erosi enamel atau resesi gusi.

Yuniarti menyebut 29 persen masyarakat Indonesia saat ini merasakan rasa nyeri akibat gigi sensitif setidaknya 1,7 kali setiap bulan. “Perlu rutin memeriksa gigi minimal empat sampai enam bulan sekali disertai menggunakan produk yang terbukti dapat melapisi gigi sensitif lebih keras,” katanya.

Teknologi NovaMin sudah diselediki dokter gigi tahun 1992 dan dipakai tahun 2010.Sebenarnya 52 persen masyarakat Indonesia terkena gigi sensitif, tapi tidak menyadarinya.

Presiden Direktur GSK Pawan Sud mengatakan SENSODYNE merupakan pasta gigi untuk gigi sensitif nomor 1 di Indonesia dalam jumlah penjualan yang direkomendasi 46 persen dokter gigi di dunia.
“SENSODYNE Repair dan Protect dapat menjadi pilihan perawatan gigi sensitif,” katanya. Para penderita rata-rata 20-50 tahun, namun tak perlu lagi khawatir dalam perawatan optimal untuk gigi sensitif,” kata Pawan Sud.

Marketing Manager Asia, SENSODYNE Jasmine Loh menyebut NovaMin merupakan senyawa gigi sensitif karena ada lapisan terbuka. Jadi NovaMin membangun lapisan yang hilang tadi.

Sodium Floride dapat memperkuat lapisan yang terbuka tadi. Tujuannya bahan penghilang ngilu adalah bagaimana menutupi lobang tersebut. LapisanNova Min pernah dipakai tahun 1965 ketika perang di Vietnam dan lapisan ini cukup kuat. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>