Datascrip Perkenalkan “3D Laser Scanner” Canggih

      Tidak ada Komentar

PaparYordan Aqsha, Product Specialist PT Datascrip memaparkan alat “3D Laser Scanner” di JW Marriot Medan Kamis (4/5). (Berita Sore/Hj Laswie Wakid )

MEDAN (Berita) : Alat “3D Laser Scanner” dipakai oleh Kepolisian RI untuk mengkaji ulang tabrakan beruntun di Puncak, Bogor baru-baru ini sehingga dapat diketahui darimana sumber kecelakaaan tersebut karena alat super canggih ini akurasi kebenarannya hampir 99 persen.

“Kepolisian minta bantuan Datascrip untuk memetakan tabrakan beruntun yang menewaskan banyak orang dengan alat 3D Laser Scanner super canggih,” kata Yordan Aqsha, Product Specialist pt Datascrip di JW Marriot Medan Kamis (4/5).

Dia berbicara pada acara Datascrip Solution Day 2017 yang dihadiri para pedagang di Medan. Pembicara lainnya yakni Liana Setiawan selaku Direktur Penjualan pt Datascrip, Yenni Suhatanto, Marketing Manager pt Datascrip. Juga para Product Specialist pt Datascrip yakni Eldo Hardiyanto, Arief Santoso dan Richard Augusta.

Yordan menyebut alat “3D Laser Scanner” dipakai polisi untuk menscanning suasana jalan di lokasi tabrakan beruntun sehingga dengan hasil mirip lokasi dapat dianalisi penyebab tabrakan.

Alat ini juga dipakai untuk menscanning bangunan dari berbagai sudut untuk mengetahui apa yang kurang terhadap bangunan tersebut. Juga dapat dipakai buat memetakan lahan, tanpa harus diletakkan di atas.

“Jadi alat ini dapat pula mengukur diameter pipa, tanpa harus mengukurnya satu persatu. Hanya dengan meletakkan alat itu dekat pipa. Banyak kegunaannya,” kata Yordan, seraya menyebut harganya minimal Rp120 juta per unit dengan berat maksimal sekira 5 kg.

Alat ini menurut Yordan memiliki kecepatan, isualisasi, presisi dan efektif. Datascrip adalah one stop solution mampu memberikan solusi. Direktur Penjualan pt Datascrip Liliana Setiawan mengatakan pemakaian alat-alat canggih mempu meningkatkan produksi. Sebab dunia bisnis Indonesia terus berkembang di tengah persaingan usaha yang semakin ketat. “Oleh karena itu, untuk menyiasatinya diperlukan kreativitas dari pelaku usaha,” katanya.

Liliana menyebut Medan sebagai salah satu kota besar di Indonesia memiliki pertumbuhan perekonomian yang pesat. “Kami harap melalui seminar ini para peserta mendapat pembekalan dan informasi terbaru mengenai teknologi mutakhir yang tepat untuk kegiatan usaha mereka,” katanya.

Kantor Penjualan Cabanh (KPC) Medan menjadi unit operasional yang menjangkau pelanggan wilayah di Sumut dan Aceh beralamat di Jalan Raden Saleh nomor 65-67 Medan.
Datascrip sebagai perusahaan marketing dan distribusi menghadirkan produk bermutu 13 kategori yakni pertama; camera, video and accessories. Kedua Desktop & Notebook; ketiga Computer Accessories & Peripherals. Keempat Electronic Filling System; ketujuh Presentation Ewquipment. Kedelapan Business Machine; kesembilan Security System. Kesepuluh Surveying & Engineering; kesebelas Office Furniture, keduabelas Filling System, Safes & Locker dan terakhir ke 13 Office Supplies.

Merek yang didistribusikan datascrip antara lain Canon, ASUS, Logitech, SanDisk, Stabilo, Panasonic dan Optoma (produk proyektor), Secure (CCTV, fingerprint dan business machine dan IDEAL (produk business machine). (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>