Pemerintah Apresiasi Tayangan NBA Di Indonesia

      Tidak ada Komentar

Jakarta ( Berita ) : Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu [3/5] mengapresiasi masuknya tayangan liga bola basket Amerika Serikat, National Basketball Association (NBA) di Indonesia.

Liga NBA disiarkan di Indonesia melalui anak perusahaan swasta PT Elang Mahkota Energi Tbk (Emtek Group), PT Kreatif Media Karya (KMK Online), dan ditampilkan melalui saluran televisi Indosiar, O Channel dan media daring seperti Vidio.com serta Bola.com, di mana ratusan pertandingan di antaranya ditayangkan gratis.

“Pemerintah berterima kasih kepada pihak KMK Online yang mendatangkan NBA ke Indonesia. Ini membuktikan bahwa kebangkitan bola basket di Indonesia itu nyata. Semoga apa yang dilakukan KMK Online bisa menginspirasi perusahaan-perusahaan swasta lainnya, bukan cuma bola basket tetapi juga olahraga lain,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam pengumuman resmi kerja sama KMK Online-NBA di Jakarta.

Imam melanjutkan, pemerintah berharap kehadiran NBA di Indonesia tidak cuma memberikan hiburan berkualitas, tetapi juga dapat merangsang tumbuhnya potensi-potensi pebola basket nasional. “Ujung semuanya adalah prestasi,” kata Imam.

Mantan pemain basket nasional Ali Budimansyah memaparkan pendapat senada dengan Menpora. Menurut Ali, penggemar bola basket di Indonesia sangat banyak tetapi hampir tidak ada pihak yang menayangkan pertandingan bola basket internasional berkualitas tinggi.

Kedatangan NBA ini diyakini bisa menutupi kekurangan yang sudah berlangsung bertahun-tahun itu. Para pemain bintang dan debutan atau “rookie” NBA pun bisa dijadikan contoh oleh generasi muda.

“Anak-anak muda dapat mencontoh pemain-pemain besar baru maupun rookie dari NBA. Ini bagus untuk membangkitkan gairah bola basket nasional,” tutur pria yang semasa aktif pernah bermain untuk Aspac dan Pelita Jaya ini.

Sementara Direktur Pemasaran KMK Online Prami Rachmiadi menuturkan, pihaknya berharap konten-konten NBA yang disajikan melalui berbagai media bisa menginspirasi masyarakat Indonesia. “Kami membawa NBA ke tengah masyarakat Indonesia dengan total. Bukan cuma siaran pertandingan, tetapi juga semua informasi terkait NBA,” kata Prami.

Adapun pertandingan NBA yang ditayangkan oleh KMK Online meliputi musim reguler, playoff, All-Star, final wilayah, final dan program NBA lainnya. Total ada 240 laga NBA per-musim akan disiarkan di Indonesia.

Siaran langsung daring (“live streaming”) lebih dari 170 pertandingan NBA di setiap musim disajikan cuma-cuma melalui laman Vidio.com, yang juga bisa diakses lewat gawai, dan semua informasi termasuk statistik, berita, cuplikan pertandingan NBA ditayangkan di Bola.com.

Kemudian, ada pula pertandingan yang disiarkan melalui stasiun televisi Indosiar dan O Channel. Lalu, pihak KMK Online pun mendistribusikan tayangan NBA TV melalui layanan televisi berbayar Nexmedia dan NexDrive.

Selanjutnya, di musim baru NBA berikutnya, KMK Onlie menyediakan layanan berlangganan siaran langsun NBA yang dapat diakses melalui NBA League Pass, di mana para penggemar bisa menyaksikan semua pertandingan NBA baik langsung maupun “on-demand” melalui seluruh perangkat digital seperti komputer, gawai baik tablet maupun telepon pintar dan perangkat lain yang terhubung ke jaringan internet. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>