Usut Kematian Siswi SMK Padangsidempuan

      Tidak ada Komentar

Padangsidempuan, Sumut ( Berita ) : Polda Sumatera Utara diharapkan mengusut tuntas kematian Amelya Nasution (19), siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Padangsidempuan yang diintimidasi oknum guru, karena mengungkap kebocoran soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional.
“Penyebab kematian Amelya itu, meminum racun rumput karena mendapat tekanan mental oleh oknum guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) tersebut,” kata Suasana boru Harahap (56), keluarga almarhum Amelya saat ditemui di Desa Batang Bahal, Padangsidempuan, Selasa [2/5].

Amelya dengan beberapa rekannya, menurut dia, pernah dipanggil oknum guru SMKN 3 karena membuat kebocoron soal USBN di SMKN 3 di media sosial sehingga mendapat tanggapan masyarakat. “Akibat informasi kebocoran soal tersebut, oknum guru itu mengancam Amelya akan memasukkan ke dalam penjara dan denda ratusan juta rupiah,” ujar Suasana.

Ia menyebutkan, mendengar adanya ancaman dari oknum guru itu, Amelya merasa takut masuk penjara, sehingga dia mengakhiri hidupnya dengan meminum racun. Kematian Amelya itu, bukan karena adanya masalah di keluarga, tetapi akibat mengungkap kebocoran soal USBN.

“Jadi, kematian Amelya dikarenakan adanya ancaman dari oknum guru tersebut,” ucap Suasana, kakak dari (almarhum) Aslamida Harahap (54), Ibu Amelya. Suasana menambahkan, kematian Amelya itu, telah dilaporkan ke Polres Padangsidempuan. “Kami berharap kepada Polda Sumut dapat secepatnya menuntaskan kasus kematian Amelya dan demi tegaknya hukum di negeri ini,” katanya.

Sebelumnya, Amelya Nasution (19), siswi kelas XII SMK Negeri 3 Padangsidempuan yang meminum racun rumput pada 1 Apri sehingga meninggal dunia ketika dirawat di RSUD Padangsidempuan pada Senin (10/4).

Amelya stres karena mendapat intimidasi dari oknum guru, setelah mengungkap kebocoran kunci jawaban USBN di SMKN 3 di media sosial. Kebocoran USBN tersebut, karena salah seorang oknum guru memberikan kunci jawaban kepada anaknya siswa di SMKN 3. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>