UMSU – KY Gelar Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

      Tidak ada Komentar

 UMSUKomisioner KY Farid Wajdi dan Wakil Rektor I UMSU Muhammad Arifin Gultom foto bersama usai pelatihan penulisan jurnal ilmiah di Kampus Pascasarjana Jalan Denai Medan ( Berita Sore/ist )

MEDAN (Berita): Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia menggelar Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah untuk dosen. Kegiatan tersebut dilaksanakan akhir pekan lalu di Aula Pascasarjana UMSU Jalan Denai Medan. Pelatihan berlangsung sehari itu dibuka Wakil Rektor I UMSU Dr Muhammad Arifin Gultom, diikuti 50 dosen dari UMSU dan dosen dari perguruan tinggi lainnya.
“Pelatihan tersebut merupakan implementasi dari kerjasama Forum Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia dengan Komisi Yudisial, dimana UMSU berada didalamnya,” kata Arifin Gultom, Sabtu (29/4).

Sedangkan Komisioner KY Dr Farid Wajdi menyatakan mengapresiasi pelatihan yang dilakukan. Dia berharap kerjasama antara KY dengan UMSU atau perguruan tinggi lainnya dapat terus dilaksanakan.

Farid Wajdi juga berharap dengan pelatihan ini dapat menstimulus atau merangsang dosen untuk menjadi penulis handal. “Sebenarnya banyak penulis yang baik di perguruan tinggi, hanya saja belum terasah. Untuk itulah, forum pelatihan ini dapat mendorong mereka untuk mau dan mampu menulis,” kata Farid.

Arifin Gultom menambahkan, kemampuan dan kemauan dosen untuk menulis, khususnya tulisan ilmiah yang dipublish di Jurnal Terakreditasi, harus terus diasah. Menurutnya, menulis selain dapat memberikan keuntungan kepada dosen secara pribadi, juga memberikan kemudahan bagi banyak orang yang membutuhkan untuk mengambil sebuah kebijakan. (aje)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>