Tim Kesenian Langkat Meriahkan HUT TMII 2017

      1 Komentar

TMIIMewakili Bupati Langkat, Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah saat menghadiri HUT TMII ke-42 yang berlangsung di Anjungan Sumatera Utara TMMI Jakarta, beberapa waktu lalu. ( Beritasore/Ist )

LANGKAT (Berita) : Tim kesenian Kabupaten Langkat meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) ke-42 yang berlangsung di Anjungan Sumatera Utara TMII Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tim kesenian binaan Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa dan Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat ini terdiri dari 10 orang penari, 6 orang pemusik dan 2 orang pelatih.

Dalam kesempatan tersebut, Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah hadir sekaligus membacakan pidato tertulis Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH terkait apresiasi atas penampilan tim kesenian ini di TMMI. “Sebuah kebanggaan bagi tim kesenian Langkat karena bisa tampil memeriahkan HUT TMMI ke-42 tahun 2017,” ujarnya.

Ini adalah prestasi yang membanggakan, lanjutnya, dan bisa menjadi pemicu semangat bagi seluruh generasi muda Langkat agar lebih bersemangat berlatih tari sehingga dapat mengikuti jejak-jejak para penari senior mereka yang sudah berhasil tampil sampai ke Ibukota.

Ditambahkannya, melalui kesenian, sosialisasi mengenai hidup harmonis dan semangat persatuan akan terbentuk, olehkarena itu, semoga,tim kesenian Langkat akan terus berlatih dan belajar sekaligus mengevaluasi sejauh mana kesalahan ataupun kelemahan ketika tampil di panggung.

Plt Kadis Pariwisata Langkat Edy Syahputra SH menjelaskan, penampilan tim kesenian Langkat dalam memeriahkan HUT TMMI ke-42 tahun 2017 merupakan penghargaan besar bagi Kabupaten Langkat.

“Salah satu penampilan yang dipertunjukkan dipanggung adalah tarian etnis yang bermakna bahwa Langkat memiliki tarian khas kebudayaan daerah dan kehidupan etnis satu dengan yang lain sangat harmonis, ” katanya.

Sambung Edy, kepedulian dari Bapak Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa dalam membimbing dan membina para penari menjadi motivasi bagi seluruh tim kesenian Langkat. “Kedepannya, pola latihan akan terus ditingkatkan dan semoga, tim kesenian Langkat dapat terus membanggakan Kabupaten Langkat,” harapnya.

Tim kesenian Langkat yang tampil diantaranya adalah Mashuri dan Azura (Penari) serta Mahyudaniel dan Roy Irawan (Pemusik Accorbion dan gendang). Sedangkan, untuk pelatih, terdiri dari Syahrial Felani dan Rian Syahputra.

Turut mendampingi mereka, Plt Kadis Pariwisata Langkat Edy Syahputra, Kabid Budaya Dinas Pariwisata Langkat Maraden Tarigan dan Fabriani Staf Dinas Pariwisata Langkat.

Di event yang berlangsung setahun sekali ini, tim kesenian Langkat berhasil memukau penonton dengan salah satu penampilan terbaiknya yakni memainkan tarian Sendra Panglima Nayan yang menceritakan mengenai Murid bernama Nayan yang durhaka terhadap gurunya bernama Andandewi.(bap)

One thought on “Tim Kesenian Langkat Meriahkan HUT TMII 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>