Puluhan Siswa SD Tanam Pohon Di TNGL

      1 Komentar

Siswa25 pelajar SD Muhammadiyah P. Brandan didampingi Pengurus PC Muhammadiyah, PC Aisiyah, PC Pemuda, dan IPM cabang P.Brandan melakukan kunjungan dan melaksakan kegiatan penanaman pohon di Taman Nasional Gunung Leuser yang berada di Resort Sei Betung Desa Halaban Kec. Besitang, Minggu(30/4). ( Beritasore/Ist)

* Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

BESITANG (Berita) : Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional sekaligus pencanangan aksi satu juta pelajar peduli lingkungan, sebanyak 25 pelajar SD Muhammadiyah P. Brandan didampingi Pengurus PC Muhammadiyah, PC Aisiyah, PC Pemuda, dan IPM cabang P.Brandan melakukan kunjungan dan melaksakan kegiatan penanaman pohon di Taman Nasional Gunung Leuser yang berada di Resort Sei Betung Desa Halaban Kec. Besitang, Minggu (30/4).

Pantauan di lapangan, para pelajar SD Muhammadiyah sangat antusias dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore tersebut. Selama berada di lokasi Restorasi Hutan TNGL yang dikelola oleh NGO OIC ( Orang Utan Information Center ) para murid mendapat pelajaran mengenai pengenalan jenis tanaman yang ada di sekitar lokasi kegiatan, mencari dan mengencambahkan biji tanaman, merawat lokasi pembibitan, dan kegiatan di akhir dengan menanam sekitar 100 batang pohon di lokasi restorasi.

Naila selaku Staf OIC di lapangan mengatakan sangat mengapresiasi murid – murid SD Muhammadiyah P. Brandan yang begitu bersemangat dalam menjalankan setiap kegiatan. Kegiatan ini sangat sejalan dangan program OIC yang telah berjalan dari tahun 2008 sampai saat ini. “Program ini juga memperkenalkan kegiatan bersifat konservasi sedini mungkin kepada Adik – adik pelajar yang berada di sekitar zona penyanggah Hutan Leuser, sangat berdampak bagi perlindungan hutan di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara, Sri Mulyati selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah P. Brandan mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak TNGL yang telah memberikan kemudahan izin simaksi sehingga para pelajar dapat bekunjung ke lokasi restorasi. “Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak OIC selaku pengelola restorasi yang mendampingi para murid dan sebagai pemberi materi,” ucapnya.

Disebutkan, kegiatan seperti ini sangat sejalan dengan intruksi pimpinan pusat Muhammadiyah dalam upaya pencanangan satu juta pelajar turut serta menjaga lingkungan.

Dia berharap ke depannya akan ada banyak sekolah – sekolah lain yang datang berkunjung dan belajar di lokasi TNGL, mengingat pentingnya kelestarian hutan Leseur bagi masyarakat sekitar bahkan dunia.(asa/bap)

One thought on “Puluhan Siswa SD Tanam Pohon Di TNGL

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>