Perempuan Harus Bersaing Di Berbagai Posisi

      Tidak ada Komentar

*Hentikan kekerasan pada wanita

Jakarta ( Berita ) : Wanita di Indonesia harus berani bersaing dengan kaum pria di berbagai posisi yang pada umumnya ditempati oleh laki-laki di bidang apa pun.
“Wanita juga haruslah menginspirasi bagi banyak orang, apa pun pekerjaannya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Contohlah RA. Kartini yang mampu menginspirasi kita semua lewat perjuangannya dalam emansipasi wanita,” ujar Nuke, seorang mahasiswi tingkat akhir di salah satu universitas negeri di Jakarta, Jumat [21/4].

Dalam kaitan memperingati Hari Kartini, 21 April ini, Nuke menuturkan kepada Antara bahwa sudah saatnya wanita Indonesia semakin menunjukkan kemampuannya. Mereka kini sudah mampu bersaing dan berkontribusi di berbagai hal.

Nuke berharap wanita Indonesia tidak perlu merasa takut mencari dan mengambil kesempatan untuk mengembangkan diri. Dengan cara itu, hasilnya dapat memberikan kontribusi positif bagi diri sendiri dan orang banyak apa pun bidangnya.

Di sisi lain ia pun merasa prihatin. Pasalnya, masih banyak wanita Indonesia meski mampu bersaing dengan laki-laki di banyak bidang, banyak pula wanita Indonesia yang haknya dibatasi dan dirampas. Wanita mengalami tindak kekerasan dan pelecehan, serta masih banyak pula wanita Indonesia yang dipandang sebelah mata oleh kaum pria.

Salah seorang karyawan perusahaan swasta di Jakarta, Widya mengaku bahwa peringatan Hari Kartini harus dapat dijadikan momentum penghentian kekerasan terhadap wanita.

“Hentikan kekerasan pada wanita. Sebab, kasusnya kini bukan hanya menimpa wanita dewasa dan para remaja, wanita di bawah umur pun kini banyak mengalami tindakan kekerasan,” imbau Widya. Negara harus hadir dan melindungi mereka. Hak-hak wanita keberadaanya harus dihormati, pintanya. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>