Asprov Sumut Siap Gulir 3 Kompetisi

      Tidak ada Komentar

ASPROVPLT Ketua Asprov PSSI Sumut Juni Ardianto Racham (2 kanan) didampingi Sekum Muchsin Pohan, dan Komite Kompetisi Fityan Hamdy memberikan sambutan saat pembukaan workshop kompetisi Asprov PSSI Sumut, Kamis (20/4). ( Repro/ WSP/Dedi Riono/B )

MEDAN ( Berita ) : Asprov PSSI Sumut siap menggulirkan tiga kompetisi resmi PSSI, yakni Liga Remaja U-15, Liga Junior U-17 Piala Soeratin, dan Liga 3 (Liga Nusantara) tahun 2017. Ketiga kompetisi ini rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Untuk menyukseskan ketiga kompetisi tersebut, Asprov PSSI Sumut menggelar workshop di Hotel Madani Medan, Kamis (20/4). Workshop yang dihadiri pengurus Askab/Askot dan klub-klub itu dibuka Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Juni Ardianto Rachman.

Juni yang juga Exco PSSI Pusat menegaskan pihaknya sudah siap menggelar ketiga kompetisi tersebut. Dan workshop yang digelar kali ini membahas terkait regulasi kompetisi, tempat, dan waktu pelaksanaan. Juga tata cara pendaftaran pemain dan klub.

“Asprov sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan ketiga kompetisi tersebut. Jadi sekarang tinggal pelaksanaan workshop saja. Kita harapkan ketiga kompetisi ini bisa berlangsung sukses sebagai upaya meningkatkan pembinaan sepakbola nasional,” katanya.

Terkait kompetisi U-15, Juni menjelaskan kompetisi ini menjadi terobosan baru PSSI dan untuk pertama kalinya digelar sebagai upaya memperkuat pembinaan pemain usia muda. Melalui kompetisi U-15 ini, PSSI inggin melakukan percepatan pembinaan pemain muda.

“Khusus kompetisi U-15, terlebih dahulu digelar di tingkat kabupaten/kota. Baru nantinya juaranya lanjut ke tingkat provinsi. Nantinya juara provinsi berhak tampil di tingkat nasional,” jelas Juni.

Ketua Panitia Kompetisi Asprov PSSI Sumut Armen Margolang SP didampingi Komite Kompetisi Ir Fityan Hamdy menjelaskan melalui workshop ini diharapkan Askab/Askot dan klub-klub dapat lebih memahami terkait regulasi.

Dijelaskan Armen yang juga Exco Asprov PSSI Sumut, untuk Liga 3 tingkat Sumut direncanakan kick-off pada 23 Juli. Pendaftaran tim peserta Liga 3 akan ditutup pada 13 Juli. Sedangkan manager meeting digelar pada 16 Juli.

Selanjutnya Piala Soeratin tingkat Sumut akan kick-off pada 9 Juli. Penutupan pendaftaran tim peserta 1 Juli dan manager meeting 2 Juli. Sedangkan untuk kick-off Liga Remaja U-15 Sumut pada 14 Mei.
“Khusus Liga Remaja U-15 terlebih dahulu digelar di tingkat kabupaten/kota dan paling lambat sudah selesai pada 5 Mei. Juara tingkat kabupaten/kota berhak tampil di tingkat provinsi, di mana format pertandingannya akan disesuaikan dengan jumlah peserta,” jelas Armen. (WSP/m42/I)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>