210 Karateka Ikut Porkab II Sergai

      Tidak ada Komentar

21 KARATEKetua KONI Sergai Siswanto, didampingi Pembina FORKI Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Ketua Pengcab FORKI Sergai Drs Janter Siregar MM dan Kadis Parbudpora Sergai Drs Santun Banjarnahor, bersama para atlet di wisma Prakarsa PTPN 4 Pabatu, Kamis (20/4). ( Repro/ WSP/Edi Saputra/B )

TEBINGTINGGI ( Berita ) : 210 karateka mengikuti Cabor Karate Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2017 di Wisma Prakarsa PTPN 4 Pabatu, Desa Kedai Damar Kec.Tebing Tinggi, Kamis (20/4).

Turut hadir Ketua KONI Sergai Siswanto, Pembina FORKI Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Ketua Pengcab FORKI Sergai Drs Janter Siregar MM, Kadis Parbudpora Sergai Drs Santun Banjarnahor, Ketua Perguruan di Sergai Karate Inkanas, KKI, Tako, Inkado, Amura, Sindako, Ke-i Sinkan, para dewan juri, dan Ketua KONI Kecamatan serta peserta . Janter Siregar dalam laporannya mengatakan peserta pertandingan Cabor Karate sebanyak 210 atlet yang berasal dari 11 Kecamatan dari 17 Kecamatan di Sergai.

“Adapun kelas yang dipertandingkan yakni 38 kelas Kata dan Kumite. Serta dipimpin 20 wasit dari FORKI Sumut. Para juara akan dibina untuk dikirim ke ajang Porwilsu dan Porprovsu,” ujar Janter, yang juga Ketua Panitia serta Sekretaris Disdik Sergai.

Santun Banjarnahor mengharapkan atlet karate senior agar memberikan contoh dan pelajaran yang baik kepada atlit junior dan junjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Joni Walker Manik MM yang juga Kadisdik Sergai mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mendukung kebangkitan Cabor Karate. “Dengan semakin banyak dojo, maka akan semakin banyaklah atlet karate yang terbina sehingga peluang menciptakan bibit atlet berprestasi akan semakin banyak,” jelas Joni.

Sedangkan Siswanto mengapresiasi FORKI Sergai yang mampu menjaring 210 peserta. “Ke depan KONI Sergai akan berupaya memberikan perhatian khusus kepada atlet karate Sergai melalui Pengcab FORKI, mengingat karate merupakan salah satu Cabor andalan Kab. Sergai untuk mendulang medali diajang Porwilsu dan Porprovsu ,” janji Siswanto. (WSP/c03/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>