PSMS U-17 Dievaluasi

      Tidak ada Komentar

PSMS JuniorSkuad PSMS U-17 akan dievaluasi guna memantapkan persiapan mengikuti Piala Soeratin. ( Repro/WSP/Arianda Tanjung/B )

MEDAN ( Berita ) : Pengurus PSMS Bidang Pembinaan Usia Muda, Julius Raja, menilai PSMS U-17 mengalami banyak kemajuan. Namun pihaknya menyampaikan beberapa catatan penting untuk dilakukan evaluasi dalam persiapan menghadapi Piala Soeratin.

Hal itu disampaikan Julius Raja usai menerima laporan Manajer PSMS U-17 Dr dr M Fidel Ganis Siregar. Menurutnya, persiapan tim PSMS Junior yang selama ini sedang berjalan didukung oleh PS Keluarga USU.

“PSMS U-17 berlatih di Stadion Mini Kampus USU dengan manajer yang juga Ketua Umum PS Keluarga USU dan Wakil Rektor II USU dr M Fidel Ganis Siregar serta Pelatih Dasrul Bahri,” ujar Julius Raja, Minggu (16/4).

Selama seleksi berjalan yang masih terus berlangsung sampai terbentuknya tim inti, ada beberapa ujicoba dan kejuaraan yang diikuti. Selama mengikuti turnamen, PSMS U-17 meraih juara 4 Kapolres Deliserdang Cup, juara 3 Piala Asprov, juara 3 Piala Askot, di mana semua turnamen sebenarnya untuk U-19 dan juara 3 Pra Soeratin Satria Sumut Cup.

Fidel didampingi Staf Muhammad Zeini Zen SSos MSP menyampaikan secara keseluruhan memang tampak kemajuan tim, tetapi dia kurang puas. Fidel pun meminta Julius Raja untuk segera memberikan respon terhadap laporan tersebut.

Setelah berdiskusi dan mengacu kepada beberapa pertimbangan, Julius Raja menyampaikan kalau PSMS U-17 akan dievaluasi menyeluruh dan segera memerintahkan para pelatih menangani tim ini lebih maksimal. Para pelatih adalah Dasrul Bahri ditambah M Yunus Saragih yang pernah melatih PSMS U-15 dan Syahril Nasution sebagai pelatih kiper.

“Sebagai manajer, saya merespon positif keputusan PSMS melalui Julius Raja dan saya berharap pelatih yang segera di SK kan nanti solid, sepaham, satu visi dan misi untuk meraih target PSMS U-17 menjuarai Piala Soeratin. Saya ingin sekali piala yang sudah 37 tahun lepas dari kita itu bisa kita raih kembali,” katanya.

PSMS terakhir kali meraih juara Piala Soeratin tingkat nasional pada 26 Mei 1980 setelah mengandaskan Persiter Ternate 3-0. Pada kejuaraan di tahun 2016, PSMS hanya mampu meraih juara kedua tingkat Sumatera Utara setelah kalah adu penalti dari PSDS Deliserdang. (WSP/cat/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>