Inkai Medan Apresiasi Atlet Berprestasi

      Tidak ada Komentar

KarateSejumlah karateka Inkai pose bersama Ketua Inkai Medan, Ketua Yayasan Inkai Sumut, dan sejumlah orangtua usai penyerahan tali asih. ( Repro/WSP/Dedi Riono/B )

MEDAN ( Berita ) : Perguruan Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Cabang Medan memberikan apresiasi berupa tali asih kepada atlet yang baru saja meraih prestasi dalam mengikuti Kejurnas Piala Mendagri 2017 di Lampung.

Pemberian tali asih itu dilakukan Ketua Inkai Medan Boni F Sianipar SH MHum dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-46 Inkai yang berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan di Sekretariat Inkai Medan, Jl Sei Merah Medan, Sabtu (15/4).

Dalam Kejurnas Piala Mendagri, Inkai Medan yang mengirim tiga karateka mampu meraih 1 medali emas dan 1 perunggu. Medali emas disabet Ayanda Shiro Kamarullah yang membawa nama PP Inkai di nomor kumite kelas -76 kg junior putra.

Sedangkan 1 perunggu disumbangkan Kharen Ardianta Tarigan yang membela Forki Sumut di nomor kumite kelas -67 kg U-21 putra. Sedangkan Vanessa Efendi (Forki Sumut) yang turun di nomor kumite kelas +54 kg kadet putri belum berhasil meraih medali.

Ketua Inkai Medan Boni F Sianipar bersama Ketua Yayasan Inkai Sumut Kamarulzaman SH mengatakan di usia ke-46 tahun, diharapkan Inkai ke depannya lebih baik dan lebih jaya lagi. “Selama ini prestasi karateka Inkai cukup diperhitungkan di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” katanya.

Hal senada dikatakan Ketua Yayasan Inkai Sumut Kamarulzaman SH. Menurutnya, usia 46 tahun menandakan Inkai sudah cukup. Dalam setiap kejuaraan, karateka Inkai Inkai selalu mampu mempersembahkan medali.

“Hal ini menandakan karateka Inkai telah mampu nenunjukkan panji-panji Inkai di tingkat daerah, nasional serta internasional. Perjuangan yang telah mereka tunjukkan ini sudah sepatutnya diberikan penghargaan dengan memberi tali asih,” katanya.

Mewakili orangtua atlet, Erwin Kamarullah merasa bangga terhadap Inkai Medan yang telah memberikan perhatiannya terhadap anak-anak mereka. Kepada karateka diharapkan agar terus berlatih, sebab berlatih sangat penting agar karateka Inkai terus berjaya. (WSP/m42/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>