Wisman RI Pasar Empuk Singapura

      Tidak ada Komentar

SinRaymond Lim, Area Director Singapore Tourism Board (STB) -Indonesia (tiga kiri) foto bersama artis Titi Kamal dan Christian Sugiono pada acara Travel Fair “Singapura Seru Bareng” di Center Point Medan Jumat (7/4) sore. ( Berita Sore/Hj Laswie Wakid )

* Travel Fair Singapura 7-9 April 2017 Di Center Point Medan

MEDAN (Berita): Wisatawan dari Indonesia merupakan pasar empuk bagi Singapura disusul dari China dan India yang penduduknya terbanyak di dunia. Turis dari Indonesia pada tahun 2016 mencapai 2,894 juta pengunjung, tumbuh 6 persen dibanding tahun 2015.

Pengunjung dari Jakarta dan Medan merupakan terbesar. “Tahun 2016 turis Medan tumbuh 11 persen,” kata Mr Raymond Lim, Area Director Singapore Tourism Board (STB) -Indonesia Jumat (7/4).

Raymond Lim didampingi Ketua Asita Sumut Solahudin Nasution kepada wartawan Jumat (7/4) menyebut Travel Fair di Medan menyusul sukses di Palembang pada 31 Maret-2 April 2017. Juga menyusul kesuksesan Travel Fair tahun 2016 yang diselenggarakan Singapore Tourism Board dan Changi Airport Group.

Raymond menyebut pengunjung yang berasal dari kota di luar Jakarta telah memberikan pertumbuhan yang signifikan dan pengunjung dari Medan telah bertumbuh sebesar 11 persen di tahun 2016. Pada Travel Fair di Palembang akhir pekan lalu, berhasil melampaui target dengan penjualan lebih dari 1,000 tiket pesawat udara. “Kami berharap untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi di Medan,” kata Raymond.

Acara travel fair di Medan menawarkan promosi tiket pesawat dari Garuda Indonesia, Jetstar dan SilkAir dengan harga promosi tarif terendah Medan-Singapura-Medan mulai dari Rp 979.900.

Konsumen yang membeli tiket pesawat akan mendapatkan Changi Dollar Voucher senilai 20 dolar Singapura serta bagi yang membeli akomodasi hotel di Singapura minimal 2 malam atau paket kapal pesiar (cruise) akan mendapatkan voucher belanja ION Orchard senilai 70 dolar Singapura. BCA menawarkan program cashback hingga 225,000 Rupiah bagi pelanggan yang bertransaksi dengan kartu kredit BCA sebesar Rp 6 juta.

Pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono akan hadir untuk memeriahkan Travel Fair ini. “Bagi kami, Singapura selalu menawarkan sesuatu yang baru dan menyegarkan untuk kami nikmati setiap kali mengunjungi negara ini. Selain itu, jarak Singapura juga sangat dekat dari Indonesia, hanya dibutuhkan satu jam penerbangan saja. “Singapura menjadi destinasi pilihan kami untuk liburan singkat akhir pekan,” ucap Titi Kamal.

Titi menyebut, dirinya dan Christian juga senang membawa anak mereka Juna, untuk mengunjungi Singapura karena negara ini merupakan negara yang ramah keluarga dan anak-anak, negara ini benar-benar bersih dan aman untuk anak-anak.

Penggemar belanja (shopper) dan blogger, @MissJinjing, juga menyatakan bahwa ia selalu menemukan ‘treasure spot’ di Singapura baik itu desainer lokal, merek-merek lokal, atau sejumlah merek internasional ketika berjalan-jalan dan window-shopping di Singapura.

Miss Jinjing hadir di acara travel fair ini untuk berbagi rahasia belanja dan cintanya terhadap seni terutama koleksi mengagumkan dari koleksi seni Indonesia di National Gallery Singapore di Singapura. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>