Jannatun Na’im

      1 Komentar

Dalam surga Jannatun Naim/nikmat berbaring penuh bahagia/Pemberian Allah kepada mukmin/ orang yang yakin puji Rabbana/Hidup di dunia tak main-main/Selalu berzikir pagi dan senja/Imannya teguh penuh disiplin/Jannatun Naim sangat di damba. (Syair: Melay).

JANNATUN NAIM disebut dalam Alquran sebanyak 17 kali dengan berbagai bentuknya, naima, naimun dan naimi. Berikut nama surah dan ayat-ayat berikut: Almaidah:[ 5]:69, At-taubah[9]:21, Yunus [10]:9, Alhajj[22]:56, Ath-Thur [52]:17, Al;waqi’ahm [56]:89,Alma’arij[70]:38, Al-Infitar[82]:13, Almutaffifin[83]:22, dan Al-Insan[76]:20)
Jannatun Nai’m adalah sebuah surga yang sangat nikmat, disediakan bagi orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada Alllah SWT. Di dalamnya ada sungai-sungai yang mengalir, (QS. Yunus: 9), kamar yang nyaman, bidadari yang jelita, ada buah-buahan yang lezat, buah kurma, pisang, delima, anggur, apel dan sebagainya. Jannnatun Naim terbentang luas, seluas langit dan bumi.
Dalam Surat Al-Kaffi, Allah berfirman; Sesungguhnya orang-orang beriman dan beramal saleh, tentulah Kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amalnya dengan yang baik.(QS. Al-Kaffi: 30). Dalam ayat lain Allah berkata: Dan tentulah Kami masukkan mereka ke dalam surga-surga Jannatun Naim. (QS. Almaidah:65).
Tentang surga Jannatun Naim masih ada ayat-ayat lain; di antaranya: Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, bagi mereka surga-surga yang penuh kenikmatan Jannnatun Naim, mereka kekal di dalamnya, sebagai janji Alllah yang benar. (QS. Lukman:8-9).
Orang mukhlis (ikhlas dalam beramal) juga penghuni Jannatun Naim. Dalam surga itu berbagai macam rezeki dari Alllah, berupa buah-buahan, mereka sangat dimuliakan dalam Jannatun Naim (QS. Ash-Shaffat:43).
Orang-orang yang beriman sejak Nabi Adam Alaihissalam sampai umat Nabi Muhammad SAW dari kelompok kanan (Ashahabul yamin) semua nya akan masuk surga yang sangat indah ini.
Mereka berada di atas dipan-dipan yang bertahtakan emas dan permata, mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda, yakni pelayan dengan membawa gelas, cerek, membawa minuman dari mata air yang mengalir.(QS. Alwaqi’ah:18-19.)
Surga Jannatun Naim dibuat oleh Allah SWT dari bahan yang sangat berkualitas, dari yakut dan marjan. Itulah surga yang diwariskan kepadamu sebab di dunia kamu beriman. Penghuni surge kekal di dalamnya selama-lamanya. Sungguh beruntung orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh. Mereka menjadi penghuni surga Jannatun Naim.
Para penghuni Jannatun Naim, semuanya muda sebaya, ganteng seperti Nabi Yusuf, muda seperti Nabi Isa, ukuran seperti Nabi Adam, berkulit putih dan berpakaian hijau. Orang-orang yang cacat di dunia, tetapi takwa, dalam surga sudah sempurna kembali.
Dalam surge manusia bersenang-senang dengan pasangannya masing-masing, ditambah lagi dengan dayang-dayang bidadari yang jelita, dan halal juga dijadikan isteri. Mereka selalu perawan meski selalu dijimaki (coitus). ***** ( Tgk. H. Ameer Hamzah )

One thought on “Jannatun Na’im

  1. Suzhi Mei

    (BOLAVADA) Promo Kemerdekaan Indonesia

    Bonus Tambahan 50% Freebet Khusus Poker Selama Bulan Agustus

    Bonus Freebet dan Freechip Setiap Hari Khusus Poker Bolavada
    – Deposit 100.000 Freebet 10.000 + 5.000 = 15.000
    – Deposit 500.000 Freebet 50.000 + 25.000 = 75.000
    – Deposit 1.000.000 Freebet 100.000 + 50.000 = 150.000
    – Syarat Withdraw 1 x Turn Over
    – Tidak Bermain Safety Bet

    1-31 Agustus 2017

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>