Pemkab Samosir Gelar Lomba Perahu Naga

      Tidak ada Komentar

Samosir, Sumut ( Berita ) : Pemkab Samosir, Sumatera Utara, di tahun 2017 kembali mengadakan perlombaan Solu Bolon atau Perahu Naga (Dragon Boat) untuk mendukung pariwisata di “Negeri Indah, Kepingan Surga” itu.

“Perlombaan kita adakan di perairan Danau Toba pada 28-29 April mendatang,” ujar Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir Baresman Simbolon di Samosir, Senin [20/3].

Baresman mengatakan, batas akhir pendaftaran lomba “Samosir Dragon Boat 2017″ yang terbuka untuk umum itu, sampai 20 April 2017.

Panitia mempersilahkan peminat untuk mendaftar di kantor Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga atau melalui online, dan secara khusus telah menyampaikan undangan ke kabupaten/kota se-Sumatera Utara, termasuk TNI AL.

Even olahraga air itu memperebutkan total hadiah Rp 63 juta, sedangkan untuk peralatan lomba dan bantuan transportasi disiapkan kepanitiaan guna memudahkan peserta.

Baresman mengatakan, lomba Perahu Naga dari tahun ke tahun telah menjadi daya tarik masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Samosir. Kegiatan itu diyakini membawa dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat, terutama di sektor wisata dan ekonomi. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>