Pemkab Langkat Lakukan Perbaikan Di Segala Sektor Pembangunan

      Tidak ada Komentar

ApelMewakili Bupati Langkat, Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin saat menjadi pembina apel gabungan Pemkab Langkat, Senin (20/3) dan Peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Langkat, Jum’at (17/3). (Beritasore/Ist )

LANGKAT (Berita) : Dipercaya menjadi Bupati Langkat sejak tahun 2009, H. NgogesaSitepu SH terus lakukan perbaikan di segala sektor pembangunan guna menghasilkan kebijakan dan program yang dapat dirasakan masyarakat sekaligus keberhasilan yang dapat membanggakan seluruh masyarakat Langkat.

Dalam pidato tertulisnya yang dibacakan SekdaLangkat H. IndraSalahudin yang menjadi pembina apel di dua kesempatan, yakni di apel gabungan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab.Langkat, Senin (20/3) dan Peringatan Hari Kesadaran Nasional, Jum’at (17/3), di halaman Kantor Bupati Langkat.

Bupati dengan tegas mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mencapai keberhasilan di segala sektor pembangunan sesuai bidang pekerjaan masing-masing. Seperti contoh, mengenai kesehatan dan laluLintas, Bupatimengharapkan adanya perbaikan yang tepat agar kedua sektor tersebut terwujud realisasi keberhasilannya.

Seperti halnya di bidang kesehatan, diperkirakan kurang lebih 22% ibu bersalin belum terlayani yang di fasilitasi oleh pelayanan kesehatan sehingga hal tersebut dikatakan tidak aman dan memiliki resiko kematian ibu dan bayi yang sangat tinggi.

“Itu menjadi bagian permasalahan kesehatan di Langkat yang penyebab utamanya adalah faktor ekonomi sosial dan pendidikan, dan untuk memperbaikinya, Pemkab.Langkat telah mengupayakan dengan mensukseskan program-program terbaiknya, seperti Jampersal dan penyediaan RumahTunggu Kelahiran (RTK) di beberapa Kecamatan di Langkat,” ujarnya.

Kemudian, di sektor laluLintas, akibat banyaknya pengguna lalulintas yang setiap tahun semakin bertambah, Pemkab.Langkat mengusahakan perbaikan dengan melakukan pengawasan ekstra dan bimbingan beserta penyuluhan terhadap masyarakat agar ramainya pengguna jalan dapat diiringi dengan disiplin dalam berlalulintas.

“Pemkab Langkat melalaui Dinas Perhubungan menargetkan dapat mengurangi resiko kemacetan atau pun kecelakaan di jalan, dan manfaatnya dapat membuat arus lalulintas di Langkat aman, tertib dan lancar,” katanya.

Sebagaimana diketahui, kedua sektor tersebut adalah bagian dari perbaikan di segala sektor lainnya di Langkat, dan untuk itu, dengan tegas Ngogesa mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk berhasil menjalankan tugas di bidangnya masing-masing.

“Prestasi Pemerintah adalah pandangan positif dari masyarakat, dan prestasi tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, untuk itu, mohon dukungan dan do’a agar Langkat terus berbenah menuju kabupaten yang unggul dan sejahtera,” harap Ngogesa.

Apel gabungan ASN dan peringatan Hari Kesadaran Nasional di KabupatenLangkat diikuti oleh seluruh Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, seluruh SKPD di jajaran Pemkab.Langkat dan seluruh ASN di Pemkab.Langkat.(bap)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>