Mengutamakan Kepentingan Kelompok Daripada Kepentingan Nasional

      Tidak ada Komentar

*MPR Harus Siap Hadapi Tantangan Bangsa

Jakarta ( Berita ) : Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan para anggota MPR RI agar siap bekerja lebih keras lagi dalam menghadapi situasi kebangsaan yang tantangannya semakin berat.

“Para anggota MPR RI agar terus berbenah dan menyiapkan diri menghadapi tantangan zaman,” kata Zulkifli Hasan dalam sambutannya pada pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan tiga anggota MPR RI penggantian antarwaktu (PAW) di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin [20/3] .

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR RI melantik dan memimpin pengucapan sumpah jabatan tiga anggota MPR RI PAW, meliputi Mardani Ali Sera dari Fraksi PKS menggantikan Saduddin; Nawafie Saleh dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto; serta Tutik Kusuma Wardhani dari Fraksi Partai Demokrat.

Turut hadir pada pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan tersebut, dua wakil ketua MPR RI, EE Mangindaan dan Mahyudin, serta keluarga anggota PAW yang dilantik.

Zulkifli dalam sambutannya menyatakan, agar mereka mampu menjalankan tugas sebagai anggota MPR RI dengan sebaik-baiknya termasuk menjaga nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan melalui Empat Pilar. “Kami ucapkan, selamat datang, selamat menjalankan tugas terhormat sebagai anggota MPR RI,” kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli, tiga anggota MPR RI PAW yang baru dilantik, agar dapat segera bergabung dengan anggota MPR RI lainnya untuk menyikapi tantangan zaman dengan meningkatkan kinerjanya, sehingga MPR RI dapat berperan dengan baik.

Tantangan bangsa Indonesia semakin berat, kata dia, karena nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan saat ini semakin memudar dan menjadi salah satu tugas MPR RI meningkatkannya melalui sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Sosialisasi Empat Pilar itu meliputi, penyosialisasian nilai-nilai luhur dari Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurut Zulkifli, tantangan lainnya yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah lebih mengutamakan kepentingan kelompok daripada kepentingan nasional. “MPR RI harus kerja lebih keras menyosialisasikan nilai-nilai luhur bangsa agar dapat menjadi perilaku seluruh rakyat Indonesia,” katanya. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>