Jamudin Ancam APBK 2018 tidak akan di Paripurnakan ?

      2 Komentar

KUTACANE (Berita) : Gara-gara usulannya selaku anggota DPR-K Kabupten Aceh Tenggara tidak mendapat respon dari Pemerintah daerah, Jamudin Selian,SE wakil Ketua I DPRK setempat ancam tidak akan memparipurkan APBK 2018 mendatang.

Saya kesal betul dengan pihak Bappeda, tanpa alasan yang jelas hingga saat ini usulan saya terkait pembangunan sarana Gedung Balai Musapat dan Pagar Kantor Kecamatan Lawe Bulan tidak jadi dibangun.Ini kali ketiga saya sampaikan kepada dalam forum resmi Munsrenbang ini, saya tidak terima jika aspirasi kami tidak di hargai, kata jamudin dengan kesal.

Tolong ini dicatat baik baik, jangan terabaikan lagi dalam memasukkan usulan kita ke program Bappeda, karena sarana bangunan pendukung pasilitas dalam pelayanan kepada masyarakat ini sudah wajib dibangun, lihat hari ini kita rapat saja numpang di pasilitas gedung sekolah, harusnya kita malu dengan kondisi ini. Kata jamu dengan nada lirih.

Ia juga sangat kecewa dengan manyoritas pemerintah desa di lawe Bulan, sudah tahu daerah kita produk unggulannya ikan, satu desa pun tidak mengusulkan untuk peningkatan sektor ini, tolong hari ini kita bersama lebih jeli dan fokus untuk memprogramkan sektor yang bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.Pinta Jamudin. Yang Baru sepekan dilantik jadi Wakil Ketuai I DPR Kabupaten Aceh Tenggara.

Kepala Dinas BPM Amri siregar,S.Sos dalam sambutannya mengatakan, dalam pertemuan kami dengan menteri Desa,Menpora Dll, dalam pertemuan itu disampaikan arah dari penggunaan dana Desa tersebut meliputi Bidang Keistimewaan Aceh, Infrastruktur sarana dan Prasarana,ketenaga Kerjaan dan Peningkatan Ekonomiggunaan dana desa kerah yang dimaksud.

Dalam peningkatan Ekonomi Peran BMUKute harus sinergi dengan kebutuhan masyarakat banyak, pengadaan lapangan bola kaki,Voly dan Putsal bisa dianggarkan untuk itu, jangan lupa dengan program unggulan lainnya juga harus mendapat prioritas desa kedepannya.kata Amri Singkat.

Sementara itu camat Lawe bulan Sulaiman.S.sos berharap dengan Munsrenbang ini kita bisa tetap jalin silaturrahmi bersama, dengan harapan apa yang nantinya di usulkan dalam Munsrenbang ini dapat dikawal bapak Dewan kita di tingkat Kabupten nantinya,katanya singkat.

Tiga Anggota DPR-Kabupaten Agara, Jamudin Selian,SE ( Hanura). Nazaruddin Selian (PDI-P) dan T Dedy Paisal,ST (P-Aceh),mereka sepakat dengan semua usulan apa yang telah di programkan masing masing wilyah desa nantinya, mereka berjanji akan tetap kawal usulan kita hingga dapat direalisasikan nantinya, Kata Nazaruddin kepada Berita mewakili dua anggota dewan lainnya saat beranjak meninggalkan ruang pembahasan Munsrenbang kecamatan yang tengah berlangsung,

Pantauan Berita Rapat tersebut sangat alot, sejumlah Kades masing-masing mengusulkan program mereka dan harus masuk jadi prioritas di tingkat Kabupaten, hingga berakhirnya kegiatan Munsenbang kecamatan lawe bulan,berjalan lancar.

Sebelumnya Kadis BPM Amri siregar,S.sos Menjawab Berita, terkait isu gaji/tulah Perangkat desa tidak terbayar selama 2 bulan, kata Amri itu semua terkendala ADM dari desa masing masing, sejumlah wilayah sudah terbayar karna ADM realisasi APB-Desa 2016 dan 2017 sudah siap, tidak alasan dinas kami tidak merealisasikannya, Kata Amri.

Saat ini Dinas BPM sudah melakukan Munrenbang tinggkat kecamatan hingga hari ini sudah berjalan di 12 kecamatan, insyallah Rabu (23/3) sudah rampung , yang juga sudah memegang jadwal Munrenbang tingkat kabupaten kata Amri dengan wajah senyum.(aie/jp)

2 thoughts on “Jamudin Ancam APBK 2018 tidak akan di Paripurnakan ?

  1. Midori Putri

    Dengan Proses Dana Deposit dan Withdraw Yang Super Cepat Dan
    Customer Service Yang Profesional Dan Ramah. Pendaftaran Gratis !!

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    BBM : 7AC8D76B

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>