Edwin Ingin Kebangkitan Softball

      Tidak ada Komentar

perbasasiPengprov Perbasasi Sumut pose bersama Ketua Umum Drs Edwin Alhar Nasution usai rapat di Medan. ( Repro/ WSP/Armansyah Th/B )

MEDAN ( Berita ) : Ketua Umum Pengprov Perbasasi Sumut, Drs Edwin Alhar Nasution, mengajak jajaran pengurus yang baru di bawah kepemimpinannya terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mengemban program-program yang telah disusun demi memajukan olahraga ini.

“Kita harus mengutamakan kebersamaan dan jangan pernah kendur motivasi mengurus olahraga ini. Kalau kita bersama, tugas yang kita emban pasti menjadi lebih ringan,” ungkap Edwin di hadapan para pengurus dalam rapat di MICC Cafe, Jl Ringroad Medan, Sabtu (18/3).

Edwin Nasution yang menjabat Ketua Pengprov Perbasasi Sumut periode 2016-2020 juga menyatakan dia tidak muluk-muluk dulu menerapkan target di kepengurusan kali ini. “Kita akan membangkitkan kembali olahraga ini terlebihdahulu, baru kemudian kita akan berbicara prestasi tingkat nasional,” sebut Edwin Nasution didampingi Ketua Harian Ir Darmawan Sugiarto, Sekum Ivan Sanjaya, dan Bendaraha A Syauki Anas ST MM.

Edwin mengatakan di periode kepengurusannya, dia akan coba membangkitkan kembali olahraga softball dan baseball yang diakui belum cukup populer, terutama di daerah-daerah di luar Medan. Karenanya, dia coba mengembangkan organisasi Perbasasi ini hingga ke kab/kota.

“Itulah tugas kita, untuk mengangkat kembali olahraga ini, menghilangkan kesan bahwa softball hanya untuk kalangan terbatas atau orang kaya. Padahal softball itu identik dengan olahraga tradisional. Kalau kita mengenal kasti, maka softball itu mirip-mirip dengan kasti,” ungkapnya.

“Kalau softball dan base ball sudah lebih dikenal, maka otomatis prestasi akan mengiring di belakangnya. Untuk itu kita di kepengurusan juga butuh dukungan dan support. Baik dari sesama pengurus maupun stake holder, serta instansi dan perusahaan,” tambah pria yang hobby reli ini.

Edwin memaparkan, dalam waktu dekat, yakni pada Mei akan digelar kejurnas antar klub, sedangkan kejurnas berlangsung Agustus. Untuk dua event ini, tim-tim dari Sumut juga sudah melakukan persiapan.

Di kesempatan ini juga katakan, Munas Perbasasi akan digelar Mei di Palembang, dan karenanya pelantikan kepengurusan Perbasasi Sumut periode 2016-2020 baru akan dilakukan setelah itu.

Darmawan Sugiarto juga mengajak pengurus untuk menunjukkan kerja lebih dahulu, dengan mengedepankan kekompakan. “Kita tunjukkan kerja dan prestasi kita lebih dulu, baru dukungan akan didapat kemudian. Yang penting kita harus kompak, di mana semua target hanya akan terealisasi jika kita sama-sama bekerja,” tutur Darmawan. (WSP/m47/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>