Sriwijaya FC Keberatan Kuota Pemain Dunia

      Tidak ada Komentar

Palembang ( Berita ) : Manajemen Sriwijaya FC keberatan dengan wacana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang meminta setiap klub peserta Liga 1/2017 menyediakan kuota untuk satu pemain asing kategori bintang dunia.
Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Jumat [17/3] , mengatakan sikap ini dilatari bahwa tidak setiap klub memiliki kemampuan dana untuk merekrut pemain label dunia (marque player). “Apa semua klub mampu, ini pertanyaan kami,” kata Haris.

Ia mengatakan hasil rapat PSSI di Makostrad Jakarta beberapa hari harus dipertimbangkan lagi meski pada prinsipnya bertujuan baik yakni mengangkat liga sepak bola Indonesia di pentas internasional.

PSSI menetapkan regulasi pemain asing berubah menjadi dua pemain asing ditambah satu pemain asia dan ditambah satu ‘Marque Player’ (pemain bintang dunia).m “Harusnya tidak dijadikan regulasi, tapi dibiarkan saja. Bagi klub yang mampu ya silakan, tapi bagi yang tidak mampu ya tidak apa-apa,” kata Haris.

Hadirnya wacana baru ini dirasa cukup janggal karena muncul setelah Persib Bandung mendatangkan Eissen ke Maung Bandung. Untuk itu, Sriwijaya FC berharap PSSI meninjau ulang regulasi itu sebelum diterapkan dalam Liga 1 yang akan bergulir pada April ini. “Tinjau ulang, apakah ini bijak,” kata dia.

Sementara itu, Faisal Mursyid sebagai wakil Presiden SFC mengatakan wacana tambahan satu pemain Marque Player disampaikan saat rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi.

Menurut Faisal, hadirnya wacana tersebut karena PSSI ingin meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia di kancah dunia. “Beberapa klub menolak hal tersebut, dan kami juga akan menyampaikan usulan bagi klub yang tidak sanggup bisa tetap menggunakan 3+1,” kata Faisal. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>