Warga Miskin Berhak Dapatkan Pelayanan Kesehatan

      1 Komentar

JamkesdaBupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH memukul gong saat launching program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Langkat Sehat di Taman Wisata Langkat Kelurahan Pekan Selesai, Rabu (15/3). (Beritasore/Ist )

* Launching Program Jamkesda Langkat Sehat

LANGKAT (Berita): Launching program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Langkat Sehat di Taman Wisata Langkat Kelurahan Pekan Selesai, Rabu (15/3). Launching program Jamkesda tersebut ditandai dengan pemukulan Gong yang dilakukan langsung oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.

Dalam sambutannya, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan bahwa sesuai Undang-Undang Dasar 1945, jaminan kesehatan bagi masyaraat khususnya masyarakat miskin dan tidak mampu adalah tanggung jawab Pemerintah Pusat dan daerah. “Oleh karena itu, semua warga negara khuhusnya masyarakat Langkat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Pemkab. Langkat melalui Dinas Sosial telah melaksanakan verifikasi dan validasi data kemiskinan di 277 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Langkat, hasilnya terdapat sebanyak 105.204 jiwa di Kabupaten Langkat pada tahun 2016 mendapat bantuan iuran Jaminan Kesehatan dan 15.000 jiwa untuk tahun 2017.

“Keseluruhan data bersumber dari usulan Desa dan Kelurahan dengan melampirkan fakta integritas dan hasil musyawarah desa/kelurahan sesuai Undang-undang Kemiskinan Nomor 12 tahun 2011,” katanya.

Ngogesa berharap, ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Langkat khususnya masyarakat yang kurang mampu yang menginginkan jaminan kesehatan dalam berobat.

Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin menjelaskan, ini adalah upaya untuk menuntaskan persoalan kemiskinan di Kabupaten Langkat yang semakin tahun semakin berkurang. “Harus benar-benar tuntas, sehingga seluruh masyarakat Langkat masuk kategori sejahtera yang salah satu penilainnya dilihat dari derajat kesehatannya,” katanya.

Terbit berharap, program ini berjalan efektif dan masyarakat Miskin dapat merasakan pelayanan kesehatan dengan baik tanpa membeda-bedakan status kehidupan ekonominya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Medan, Sudarto menjelaskan bahwa ini adalah upaya yang ditujukan bagi pemerataan pelayanan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Melalui program ini, derajat kesehatan akan meningkat di Kabupaten Langkat dan masyarakat miskin atau tidak mampu tidak perlu khawatir lagi untuk berobat karena adanya program Jamkesda Langkat Sehat ini,” katanya.

Kegiatan launching diikuti oleh 600 orang yang terdiri dari Forkopimda, SKPP dijajaran Pemkab. Langkat, Camat, Kepala Desa/Lurah, sejumlah elemen kemasyarakat dan masyarakat yang secara simbolis menerima bantuan program Jamkesda tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Nuraida Ngogesa, Anggota DPR RI Delia Pratiwi, Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin M. Kes, MM, dan tamu undangan lainnya.(bap)

One thought on “Warga Miskin Berhak Dapatkan Pelayanan Kesehatan

  1. Midori Putri

    Main Poker Online sambil mencari UANG??

    Gabung di S1288POKER – Agen Poker 100% Fair No BOOT !!

    Sarana bermain Poker dengan Rupiah Asli !!

    – Bonus New Member 10%
    – Bonus Freechip
    – Bonus Turn Over Mingguan
    – Bonus Refferal 10%

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    BBM : 7AC8D76B

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>