KIP Tetapkan Paslon RABU Pemenang Bupati dan wakil Bupati Agara

      3 Komentar

SepiRapat Pleno Penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih 2107, sepi peserta tampak ketua KIP Dedy Muliyadi,ST pimpin langsung rapat tersebut Rabu (15/3). ( beritasore/aie )

KUTACANE (Berita) : Dalam rapat pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Agara Rabu siang (15/3) tetapkan pasangan calon Drs Raidin Pinim,MAP dan Bukhari jadi pemenang pada pilkada 2017.

Dalam surat berita acara KIP Agara Nomor : 12/BA?KIP-Agara/III/2017 tentang penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tenggara Priode 2017-2022 pada pemilihan 2017,dalam penetapan itu KIP menggunakan dasar berita acara, tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara model DB-KWK dan Sertipikat model DB1-KWK, keputasan KIP Nomor 07/Kpts/KIP-Kab-001.434470/2017.

Rapat Pleno yang dipimpin ketua KIP Agara Dedy Muliyadi Selian,ST yang di hadiri tiga anggota Komisioner Budiman Pasaribu, Sudirman dan Pitriyana, sementara salah satu Anggota Komisioner tidak ikut hadir karna telah mengundurkan diri sebelumnnya pasca pemungutan suara beberapa waktu lalu.

Hasil rapat pleno yang hanya dihadiri perwakilan Paslon Nomor urut 1 dan Nomor urut 2 sejumlah partai pengusung Paslon H Ali Basrah,Spd –Denny F Roza,SSTP tidak ikut hadir dalam rapat, hanya satu perwakilan partai Hanura pengusung paslon Nomor urut 1 yang ikuti rapat pleno tersebut.

Dari surat keputusan KIP Agara Nomor : 09/Kpts/KIP-Kab-001.434470/2017 menetapkan pasangan calon Bupati terpilih Nomor urut 1 Drs Raidin Bukhari,MAP dan Bukhari dengan perolehan suara sebanyak 62,773 atau persentase 53,1% dari suara sah, yang langsung ditanda tangani Ketua KIP Dedy Muliady Selian,ST dan tiga anggota Komisioner lainnya, salah satu anggota komisioner atas nama Ahmad Zailani tidak ikut membubuhkan tanda tangan karna telah mengundurkan diri sebelumnya.

Pantauan berita pada pleno berlangsung turut hadir salah satu anggota komisiner Panwaslih Agara dan sejumlah Anggota PPK serta Wakapolres setempat dan terlihat minim peserta rapat, selama rapat berjalan tertib dan aman hingga rapat ditutup Ketua KIP.

Sebelum penutupan Rapat perwakilan dari partai Hanura Marhalim,40 meminta kepada pihak KIP agar lebih memperhatikan dalam pendistribusian kertas suara ke semua TPS harus lebih oftimal, hingga tidak ada lagi kejadian kekurangan kertas suara terjadi dilapangan.

Marhalim juga atas nama DPC partai Hati Nurani Rakyat (hanura) mengucapkan ribuan terima kasih atas keterbukaan dalam memberikan informasi,serta independensinya dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang berjalan damai.

Di akhir sidang pleno Ketua Kip menyerahkan surat berita Acara kepada perwakilan Paslon nomor urut 1 Marzuki dan Paslon nomor urut 2 Sukriadi dan dilanjutkan potho bersama setelah sidang pleno di tutup.(aie/jp)

3 thoughts on “KIP Tetapkan Paslon RABU Pemenang Bupati dan wakil Bupati Agara

  1. Midori Putri

    Dengan Proses Dana Deposit dan Withdraw Yang Super Cepat Dan
    Customer Service Yang Profesional Dan Ramah. Pendaftaran Gratis !!

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    BBM : 7AC8D76B

    Reply
  2. Suzhi Mei

    Adu Ayam PW
    Terdapat Bonus Deposit 10% setiap harinya dan Cashback
    Tunggu apa lagi, DAFTARkan diri anda sekarang dan dapatkan Bonus Daily tersebut.
    Hubungi kami
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>