KIP Banda Aceh Tetapkan Aminullah Usman dan Zainal Arifin Wali Kota Terpilih

      1 Komentar

AcehKetua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh Munawarsyah (kiri) menyerahkan Surat Keputusan kepada pasangan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (kanan) dan Zainal Arifin (tengah) pada rapat pleno penetapan Wali Kota/Wakil Wali Kota di Banda Aceh, Aceh, Kamis (16/3). Pasangan Aminullah Usman dan Zainal Arifin unggul 66,5 persen dari pasangan Illiza Sa’aduddin Djamal dan Farid Nyak Umar pada pilkada serentak 2017. (ant/Irwansyah Putra )

Banda Aceh ( Berita ) : Komisi Independen Pemilihan Kota Banda Aceh menetapkan wali kota dan wakil wali kota setempat terpilih periode 2017-2022 hasil pemilihan kepala daerah serentak 15 Februari. Penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih tersebut berlangsung dalam rapat pleno KIP Banda Aceh di Unmuha Convention Center Banda Aceh, Kamis [16/3].
Rapat pleno terbuka tersebut dipimpin Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah dan dihadiri empat komisioner lembaga penyelenggara pemilu itu serta para anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh.

Pada rapat pleno tersebut, KIP Banda Aceh menetapkan pasangan nomor urut dua, Aminullah Usman dan Zainal Arifin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022. Pasangan Aminullah Usman dan Zainal Arifin terpilih sebagai Wali kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh setelah meraih 63.087 suara atau 66,8 persen dari 94.453 suara sah.

Pasangan yang diusung Partai Nasdem tersebut mengalahkan pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar yang hanya meraih 33,8 persen atau 31.366 suara.

“Menetapkan Aminullah dan Zainal Arifin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022,” kata Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah seraya mengetuk palu sidang.

Usai memimpin rapat pleno, Munawar Syah mengatakan, berita acara penetapan ini akan disampaikan kepada pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih dan partai pengusungnya.

“Selanjutnya, KIP menyampaikan ke DPRK untuk diteruskan ke Gubernur Aceh dan Mendagri guna dikeluarkan surat keputusan dan dijadwalkan pelantikannya, menggantikan wali kota sebelumnya yang mengakhiri masa jabatan pada 4 Juli,” kata Munawar Syah (ant )

One thought on “KIP Banda Aceh Tetapkan Aminullah Usman dan Zainal Arifin Wali Kota Terpilih

  1. Suzhi Mei

    Adu Ayam PW
    Terdapat Bonus Deposit 10% setiap harinya dan Cashback
    Tunggu apa lagi, DAFTARkan diri anda sekarang dan dapatkan Bonus Daily tersebut.
    Hubungi kami
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>