Ulama Harus Mampu Persatukan Umat

      3 Komentar

Banda Aceh ( Berita ) : Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengharapkan para ulama mampu mempersatukan umat di tengah kondisi terpecah-pecah seperti saat ini. “Dalam kondisi sekarang ini, umat sudah terpecah-pecah, ulama harus memegang peran penting dan sakral dalam mempersatukan umat,” kata Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Selasa [14/3].
Pernyataan tersebut dikemukakan Illiza Saaduddin Djamal pada rapat kerja Musyawarah Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh. Selain ulama yang juga anggota MPU, rapat kerja juga diikuti peserta dari Dinas Pendidikan Dayah, Majelis Adat Aceh, Dinas Syariat Islam, Wilayatul Hisbah, dan para camat se Kota Banda Aceh.

Wali Kota menegaskan, pada dasarnya umat Islam terikat dengan ukhuwah islamiah atau persaudaraan dengan sesama. Namun, tidak dapat dipungkiri kondisi sekarang sudah terpecah-pecah.

Oleh karena itu, Illiza Saaduddin Djamal MPU menjadi tempat paling netral dan tidak memihak demi kepentingan golongan tertentu. Tapi, memihak semua golongan dan mampu mempersatukan semua kelompok.

“Dengan ilmu, ulama bisa menyatukan perbedaan pendapat. Harapan saya, MPU mampu lebih berperan dan mampu mempersatukan umat dengan Al Quran dan sunah. Pemerintah daerah siap memberikan dukungan penuh,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh mengharapkan marwah ulama selalu dijaga. Begitu juga sinergi ulama dan umara, harus tetap terjalin dengan baik. “Islam pernah berjaya di Aceh. Kejayaan Islam pada masa silam diraih saat syariat Islam berjalan tegakkan di Bumi Aceh. Hal ini bisa dilakukan karena para pemimpin Aceh dengan dengan ulama,” kata Illiza Saaduddin Djamal.

Senada juga diungkapkan Ketua MPU Banda Aceh A Karim Syech. Ia menyebutkan MPU dengan tiga komponen utamanya, yakni anggota MPU, sekretariat, dan muslimat, harus bersifat netral dan menjadi pelurus terhadap segala permasalahan umat.

“Karena itu, kami berharap MPU mampu merumuskan isu-isu utama dan langkah strategis dalam meningkatkan kinerja agar lebih berperan dalam memperkokoh persatuan umat,” kata A Karim Syech. (ant)

3 thoughts on “Ulama Harus Mampu Persatukan Umat

  1. Midori Putri

    Dengan Proses Dana Deposit dan Withdraw Yang Super Cepat Dan
    Customer Service Yang Profesional Dan Ramah. Pendaftaran Gratis !!

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    BBM : 7AC8D76B

    Reply
  2. Suzhi Mei

    Adu Ayam PW
    Terdapat Bonus Deposit 10% setiap harinya dan Cashback
    Tunggu apa lagi, DAFTARkan diri anda sekarang dan dapatkan Bonus Daily tersebut.
    Hubungi kami
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>