Perindo Dukung Anies – Sandi

      Tidak ada Komentar

INdoKetua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (keenam kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (keenam kanan) didampingi Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kelima kiri) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (keempat kiri) foto bersama saat deklarasi dukungan putaran kedua Pilkada DKI di Kelapa Gading Sports Mall, Jakarta, Selasa (14/3). Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi memberikan dukungan kepada pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (ant/M Agung Rajasa )

Jakarta ( Berita ) : Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa dukungan yang diberikan oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kepada dirinya menegaskan bahwa warga Ibu Kota menginginkan kepemimpinan baru.

“Kami merasa terhormat atas dukungan dari Perindo. Dengan ini kami semakin yakin bahwa keinginan warga Jakarta akan adanya kepemimpinan baru dapat terlaksana,” ujar Anies dalam acara deklarasi dukungan Partai Perindo untuk pasangan Anies-Sandi di Jakarta, Selasa [14/3].

Menurut Anies, Partai Perindo tidak sekadar memberikan dukungan politik untuk putaran kedua Pilkada DKI 19 April 2017, tetapi juga amanah dan kepercayaan untuk bersama-sama bekerja membangun perubahan dan keadilan di Jakarta hingga lima tahun ke depan.

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bahkan secara khusus berpesan kepada Anies dan Sandi agar mampu membawa suasana persatuan di Ibu Kota yang ditinggali warga dari beragam daerah di Indonesia, bukan malah mengkotak-kotakkan atau memancing perpecahan.

Anies sendiri yakin amanah tersebut dapat terlaksana dengan ikhtiarnya untuk menghadirkan keadilan, pelayanan, dan kesejahteraan dengan perluasan lapangan kerja dan memastikan pendidikan berkualitas hingga tuntas bagi seluruh anak di Jakarta.

“Insya Allah pesan itu akan kami jaga, kami ingin bukan hanya menjadi gubernur dan wakil gubernur untuk sebagian orang tetapi yang melayani semua, siapa saja baik yang kaya maupun yang miskin,” ungkap Anies.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyerahkan surat dukungan dan kontrak politik yang telah ditandatangani olehnya dan pasangan Anies-Sandi, disaksikan juga oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kontrak politik tersebut berisi tujuh poin kesepakatan yang diharapkan dalam kepemimpinan Anies-Sandi diantaranya berpihak kepada kepentingan rakyat, membantu masyarakat kecil dan lemah, serta menjaga persatuan dan memerangi ketimpangan.

Dalam pidatonya Hary menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan Partai Perindo kepada pasangan Anies-Sandi diputuskan melalui pertimbangan yang matang dan objektif, setelah pada putaran pertama Pilkada DKI partai tersebut tidak menegaskan posisi politiknya.

“Pada putaran pertama Perindo belum mengambil sikap mengingat pemilihan gubernur (DKI) kali ini kontroversial sehingga kami perlu berpikir jernih sebelum mengambil keputusan,” kata dia.

Terlepas dari polemik yang mewarnai Pilkada DKI dengan memperdebatkan persoalan agama, Hary yakin pasangan Anies-Sandi dapat mengemban amanah menjadi pemimpin yang bisa membawa aspirasi seluruh masyarakat agar tujuan berbangsa dan bernegara dapat terlaksana dengan baik.

Di akhir pidatonya, Presiden Direktur PT MNC Investama Tbk itu mengimbau seluruh kader dan simpatisan Partai Perindo untuk turun berkampanye dan menyosialisasikan program-program kerja Anies-Sandi. Selain Partai Perindo, pasangan Anies-Sandi telah terlebih dahulu mendapat dukungan penuh dari PKS dan Partai Gerindra. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>