Butuh Ide Kreatif IMM Dukung Pembangunan

      Tidak ada Komentar

UMKMWakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi Foto bersama usai menghadiri Milad IMM ke -53 di Aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Jalan Pancing Medan, Selasa (14/3). (beritasore/zili)
.

Medan ( Berita) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk memberikan sumbang saran, pemikiran maupun ide kreatif dalam rangka mendukung pembangunan di Kota Medan. Sebab, Pemko Medan saat ini tengah gencar membangun guna mempersiapkan ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi kota hunian yang nyaman bagi seluruh warganya.
Ajakan ini disampaikan Wakil Wali Kota ketika menghadiri Milad IMM ke -53 di Aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Jalan Pancing Medan, Selasa (14/3). Milad ini turut dihadiri Rektor UMSU, Dr Agus Sani MAP, mewakili Rektor UIN Sumut ,Prof Dr Ambroini Darojat, Kadis Pendidikan Kota Medan Drs Hasan Basri, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis SH dan DPD IMM Sumut Budi Setiawan,serta Ketua PC IMM Medan Ridho Suwarno.

Akhyar yakin, sebagai mahasiswa calon pemimpin bangsa dan umat, kader IMM tentunya memiliki ide – ide kreatif yang dapat dijadikan bahan atau masukan bagi pemerintah kota dalam mendukung pembangunan. Selain dari elemen masyarakat, Akhyar menilai sumbangsih pemikiran juga sangat dibutuhkan untuk mensukseskan pembangunan tersebut.

“Pemko Medan sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin memberikan ide kreatifnya untuk mendukung pembangunan di Kota Medan tercinta ini, khususnya dari kalangan mahasiswa, termasuk kader IMM,” kata Wakil Wali Kota.

Diungkapkan Akhyar, Pemko Medan saat ini telah mendesain untuk merubah wajah Lapangan Merdeka. Untuk itu mantan anggota DPRD Medan itu berharap dukungan saran maupun ide kreatif dari para mahasiswa, sehingga perubahan yang dilakukan akan menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya Wakil Wali Kota mengungkapkan, dalam kurun waktu yang lebih dari setengah abad, IMM telah berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi mahasiswa Islam yang panjang usia, sehat dan bermanfaat. Selain itu IMM juga telah memberikan kontribusi nyata dalam membentuk akademisi Islam yang berakhlak mulia.

Untuk Itu bilang Akhyar, segenap pemko Medan mengucapkan selamat atas milad IMM yang ke-53. “Semoga memasuki usia yang ke-53 ini, IMM menjadi motor penggerak organisasi mahasiswa Islam yang berkonsentrasi menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam. Selain itu IMM juga terus memberikan kontribusinya kepada Kota Medan melalui program – program kerja yang selaras dengan program Pemko Medan,” harapnya.

Oleh karenanya Akhyar menambahkan, Pemko Medan tentunya akan selalu membuka tangan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan IMM. Sebab, Pemko Medan yakin program yang dirancang dan dilaksanakan selaras dengan program-program pembangunan Kota Medan.

Atas dasar itulah Akhyar kembali mengajak semua, termasuk seluruh pengurus dan keder IMM untuk secara kolektif, penuh dengan sinwergitas dan bekerjasama membangun Kota medan tercinta. Sebab, Pemko Medan sangat membutuhkan dukungan dari segenap elemen masyarakat dalam mendukung pembangunan guna menjadikan Medan lebih baik lagi ke depannya.

Sementara itu Ketua PC IMM Kota Medan, Ridho Suwarno di kesempatan itu menjelaskan, Milad IMM ke – 53 mengambil tema “Berkhidmat Untuk Umat Menuju Indonesia berdaulat”. “Artinya, menginjak usia ke – 53 ini, IMM masih menunjukkan konsisten dan eksistensinya khususnya dalam mengawal pemerintah pembangunan Kota Medan,” ujar Ridho. (zili)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>