PTPN IV Minta Dukungan IPO

      Tidak ada Komentar

Medan ( Berita ) : Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IV, Dasuki Amsir meminta dukungan semua pihak agar rencana Initial Public Offering (IPO) atau penawaran saham perdana di akhir Desember 2017 terwujud.

“Dukungan terbesar tentunya berasal dari seluruh karyawan dengan bekerja maksimal untuk mengantarkan PTPN IV sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Perkebunan yang direncanakan memasuki bursa saham itu,” katanya di Medan, Senin [13/3].

Dia mengatakan itu pada acara syukuran ulang tahun PTPN IV menuju Perusahaah Go Public yang digelar dalam banyak program. Mulai donor darah, pemberian santunan 100 anak yatim, pembagian tiga ton beras untuk 300 keluarga masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan dan penyerahan pembuatan lomba Mars PTPN IV dan penulisan di media massa.
Dasuki Amsir mengakui, manajemen PTPN IV periode masa ini, sadar betul bahwa perjuangan belum lagi sampai di akhir, bahkan tidak akan pernah berakhir. Oleh karena itu, kata dia, manajemen bertekad untuk terus memompa semangat, selalu bekerja keras, dengan ” Jujur, Tulus dan Ikhlas”.

Menurut dia, total areal konsesi yang diusahakan perusahaan itu mencapai 175.735 hektare dengan areal tanaman menghasilkan 119.203,44 hektare, tanaman belum menghasilkan 11.699,34 hektare, tanaman baru 183,60 hektare dan tanaman ulang 10.642,02 hektare serta areal lain-lain 34.007,03 hektare. Produk yang dihasilkan minyak sawit, inti sawit, palm kernel oil, palm kernel meal dan teh jadi.

PTPN IV yang kantor direksinya berada di Medan, Sumut, memiliki 30 unit usaha yang mengelola budi daya kelapa sawit dan dilengkapi 16 pabrik kelapa sawit, dua pabrik pengolahan inti sawit, satu kebun yang mengelola budi daya teh dan dua pabrik teh dan satu unit perbengkelan yang tersebar di sembilan daerah di Sumut.

Sembilan kabupaten itu yakni Langkat, Deliserdang, Serdangbedagai, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, Batubara, Padanglawas dan, Mandailing Natal. “Di Jakarta ada kantor perwakilan,” katanya.
PTPN IV juga melakukan restrukturisasi organisasi melalui pengelompokan unit usaha ke dalam empat distrik yaitu Distrik I dan II di Bah Jambil, Distrik III di Pabatu dan Distrik IV di Berangir.

Anak perusahaan yang dimiliki yaitu PT Sarana Agro Nusantara yang bergerak dalam bidang jasa tangki timbun dan pemompaan CPO, PT Sinergi PerkebunanNusantara (bidang perkebunan kelapa sawi), PT Agro SinergiNusantara (perkebunan kelapa sawit), PT Prima MedicaNusantara ( jasa pelayanan kesehatan).

“Manajemen PTPN IV terus berbenah untuk semakin memperbesar pendapatan untuk bisa berkontribusi besar kepada karyawan, negara dan masyarakat,” kata Dasuki Amsir. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>