Gerakan Muslim Kalbar Dukung Anies-Sandi

      Tidak ada Komentar

Jakarta ( Berita ) : Gerakan Muslim Kalimantan Barat untuk Jakarta menyatakan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.
“Kami akan melakukan aksi terjun langsung ke lapangan untuk mengingatkan warga Jakarta memilih Anies-Sandi pada putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017,” kata Inisiator Gerakan Muslim Kalbar untuk Jakarta Bambang Widianto di kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu [8/3].

Menurut Bambang, gerakan tersebut merupakan inisiatif warga Muslim Kalbar di Jakarta yang terdiri atas berbagai elemen organisasi kemasyarakatan Islam yang didanai secara pribadi.

Bambang mengatakan gerakan tersebut terbentuk dari keprihatinan warga Muslim Kalbar atas perolehan suara Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies-Sandi di putaran pertama. “Seharusnya pasangan nomor urut satu dan tiga memperoleh suara signifikan karena warga Jakarta mayoritas Muslim,” ujarnya.

Gerakan Muslim Kalbar akan berkoordinasi dengan tim pemenangan Anies-Sandi untuk terjun ke lapangan. Mereka akan membagikan selebaran yang menganjurkan warga memilih Anies-Sandi.

Menanggapi dukungan Gerakan Muslim Kalbar, Anies menyampaikan pujiannya dan mengucapkan terima kasih. Menurut dia, gerakan tersebut merupakan aksi pertama yang dilakukan warga Kalbar di Jakarta. “Kehadiran gerakan ini menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab warga bahwa Jakarta adalah ibu kota Indonesia dan milik seluruh warga Indonesia,” tuturnya. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>