Plt Gubernur DKI Sumarsono

      Tidak ada Komentar

KalahGubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) bersama Wakil Gubernur nonaktif Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan), Plt Gubernur DKI Sumarsono (kiri) dan Sekjen Kemendagri Yuswandi Temenggung saat serah terima jabatan Plt Gubernur DKI di Balaikota, Jakarta, Senin (6/3). Kemendagri kembali menunjuk Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang cuti untuk mengikuti kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. (ant/Hafidz Mubarak A

* Ahok titipkan sejumlah tugas

Jakarta ( Berita ) : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menitipkan sejumlah tugas kepada Sumarsono yang kembali ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.
“Yang pertama, karena kami terus mendorong keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), pembelian lahan-lahan harus terus dilakukan,” kata Basuki saat acara Penyampaian Nota Pengantar Dinas Plt Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin [6/3] malam.

Tugas kedua, kata pria yang akrab disapa Ahok itu, yakni merencanakan pembangunan Tempat Kumpul Kreatif (TKK) di setiap kecamatan yang ada di ibukota, sehingga kreativitas anak-anak muda terus meningkat.

“Ketiga, mulai merencanakan pembangunan RPTRA sekaligus Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan konsep yang sama seperti Kalijodo di daerah TB Simatupang, Jakarta Selatan,” ujar Ahok.

Keempat, dia meminta agar Makam Mbah Priuk yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai didesain sedemikian rupa, sehingga dapat menjadi tempat wisata yang berstandar internasional.

“Yang kelima, kami sedang memperbaiki Lapangan Banteng. Kami percantik tamannya, kami pasang rumput sintetis yang bangus sehingga bisa dipakai untuk berolah raga, ada kamar mandi juga. Mohon diperhatikan karena dalam waktu dekat akan diresmikan,” tutur Ahok.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada Sumarsono agar terus memonitor proses pembangunan Masjid Raya Jakarta yang berlokasi di Daan Mogot, Jakarta Barat, sehingga dapat diselesaikan tepat waktu, yakni pada Maret 2017.

“Selanjutnya, kami ingin agar sopir-sopir mikrolet yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta direkrut ke Transjakarta. Kemudian, mikroletnya dihibahkan ke daerah-daerah lain yang lebih membutuhkan,” ungkap Ahok.

Kemudian, dia juga meminta agar Sumarsono dapat memastikan PT Tjipinang Food Station beserta PD Pasar Jaya banyak melakukan operasi pasar, sehingga harga sembako dapat ditekan sekaligus mencegah inflasi.

Terakhir, mantan Bupati Belitung Timur itu meminta supaya proses pembangunan fasilitas-fasilitas untuk Asian Games 2018 terus dimonitor, termasuk pekerjaan perbaikan dan penataan trotoar. Sehingga dapat diselesaikan dengan cepat.

“Itu saja titipan dari saya. Saya tahu Pak Sumarsono juga tipe pekerja keras, tugas-tugas itu pasti bisa dilakukan. Mohon maaf saya juga meninggalkan beberapa tugas disposisi yang belum selesai,” tutup Ahok. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>