Petugas Tangkap Penumpang Garuda Bawa Sabu-Sabu

      Tidak ada Komentar

Medan ( Berita ) : Petugas keamanan Bandar Udara Kualanamu, Sumatera Utara menangkap tiga calon penumpang pesawat Garuda Indonesia yang terbukti membawa 1,996 kilogram sabu-sabu, Senin.

Manejer Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto di Medan Senin [6/3] mengatakan penangkapan tiga claon penumpang itu terjadi sekitar pukul 05.20 WIB ketika akan menjalani pemeriksaan.

Ketika akan diperiksa di Screening Check Point (SCP) 1, petugas keamanan Bandara Kualanamu menaruh curiga terhadap salah seorang penumpang. Kecurigaan itu muncul dari gerak jalannya yang terlihat janggal, apalagi menggunakan sepatu yang cukup besar dan tidak sesuai dengan ukuran tubuhnya.

Dari dalam kedua sepatu yang dikenakannya, ditemukan delapan paket diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 653 gram. Ketika diminta identitasnya, diketahui calon penumpang tersebut berinisial Mrw (30) warga Provinsi Aceh yang akan menaiki pesawat Garuda Indonesia menuju Palembang dengan nomor penerbangan GIA 266.

Petugas Bandara Kualanamu juga memeriksa dua teman Mrw yakni Ism dan MN yang sama-sama akan berangkat menuju Palembang.

Dari sepatu Ism, ditemukan lagi delapan paket sabu-sabu seberat 803 gram. Sedangkan dari sepatu MN ditemukan tujuh paket seberat 540 gram sehingga total barang bukti ditangkap sebanyak 23 paket dengan berat 1,996 kg.

Selain sabu-sabu, turut disita barang bukti lain berupa uang tunai sebanyak Rp1,933 juta, tiga unit telepon genggam, tiga buah tas berisi pakaian, dan dua STNK kendaraan bermotor.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, ketiganya mengaku sebagai kurir dan akan mendapatkan bayaran sebesar Rp 5 juta untuk membawa sabu-sabu tersebut ke Palembang. Setelah itu, ketiga calon penumpang tersebut dan seluruh barang bukti diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang untuk pengembangan lebih lanjut. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>