Pemkab Bireuen Tak Mampu Sedia Blangko KTP-E

      1 Komentar

BIREUEN (Berita) :Warga masyarakat menilai Pemerintah Kabupaten Bireuen, tak mampu menyediakan blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, karena sudah satu tahun lebih blangko tersebut belum tersedia di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Bireuen, sehingga warga masyarakat yang membutuhkan cukup kecewa hanya diberikan surat keterangan saja.
Hal ini dijelaskan sejumlah warga masyarakat yang ingin mendapatkan mengurus baik perpanjangan maupun memperoleh KTP-E baru (bagi permula) yang sudah berumur 17 tahun (mantan siswa SMAN atau sederajatnya), mereka sangat membutuhkan KTP-E,untuk melamar kerja maupun bikin pasport maupun Surat Izin Mengemudi (SIM) C , yang selama ini mereka masih mengunakan indentitas kartu pelajar.

Tidak tersedianya blangko KTP-E yang sudah lama ini mengalami kerugian bagi warga masyarakat, karena untuk mengurus segala sesuatu diminta KTP-E baru (masih berlaku).

Apalagi bagi warga masyarakat sama sekali belum ada KTP-E untuk mengurus SIM tidak bisa, sedangkan Pasport terpaksa harus digunakan jaminan KTP-E keluarga (ibu-ayah) dan Kartu Keluarga (KK), sebagaimana diungkapkan Muhammad Syaqi, warga Kecamatan Peusangan Matanggeulumpang Dua, dalam keluhannnya kepada sejumlah wartawan media cetak dan on line di Kantor Pusat Pemerintahan Kab Bireuen,Senin (06/03).

Keluhannya warga masyarakat ini yang sudah lama terjadi, sebaiknya Bupati Bireuen dapat segera ditindaklanjuti untuk kepentingan masyarakat. Bupati Bireuen maupun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Bireuen, diharapkan dapat turun tangan dalam hal ini.agar blangko KTP-E dapat tersedia, tambah Muhammad Syaqi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Bireuen M Jafar Madjid, dikonfirmasi, membenarkan belum tersediakan blangko KTP-E ini, pihaknya untuk membantu warga masyarakat hanya diberikan surat keterangan saja, yang berlaku untuk berbagai urusan kepentingan yang bersangkutan, kami terus berupaya untuk menyediakan KTP-E tersebut (zbr)

One thought on “Pemkab Bireuen Tak Mampu Sedia Blangko KTP-E

  1. Suzhi Mei

    Adu Ayam PW
    Terdapat Bonus Deposit 10% setiap harinya dan Cashback
    Tunggu apa lagi, DAFTARkan diri anda sekarang dan dapatkan Bonus Daily tersebut.
    Hubungi kami
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>