Pembalap Britania Raya Juarai MXGP RACE 1

      Tidak ada Komentar

CrossSejumlah crosser memacu motor mereka dalam race pertama kejuaraan dunia seri kedua Motocross Grand Prix (MXGP) di sirkuit GOR Sahabudin Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu (5/3). Crosser Inggris Raya dari tim Wilvo Yamaha MXGP Shaun Simpson menempati posisi pertama dalam kejuaraan tersebut. (ant/Sigid Kurniawan )

Pangkalpinang ( Berita ) :  Pembalap motor (Crosser) asal Britania Raya, Shaun Simpson berhasil menjuarai race ke-1 Motocross Grand Prix Championship (MXGP) Indonesia 2017 di GOR Sahabudin Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu siang.

Crosser dengan nomor punggung 24 itu berhasil memimpin balapan pada lap ke-6 hingga lap ke-15. Pada saat start, Shaun Simpson berada pada urutan ke-5 dan selanjutnya menjadi urutan ke-4 pada lap ke-2 dan ke-3.

Pada lap-4 dia berhasil masuk urutan ke-3, selanjutnya pada lap ke-5 menjadi urutan ke-2 dan pada lap ke-6 menjadi urutan pertama hingga balapan berakhir.

Selanjutnya untuk peraih finis kedua, diraih crosser asal Belanda dengan nomor punggung 259 atas nama Glenn Coldenhoff. Sebelumnya, dia berhasil memimpin balapan sejak start hingga lap ke-5, namun pada lap ke-6 disusul oleh pembalap asal Crosser asal Britania Raya, Shaun Simpson dan harus berada pada urutan ke-2 hingga finis.

Sementara untuk finis ke-3 diraih oleh crosser asal Belgia dengan nomor punggung 25 atas nama Clement Desalle dan untuk posisi ke-4 diraih crosser asal Italia dengan nomor punggung 222 atas nama Antonio Cairoli.

Sedangkan untuk urutan ke-5 diraih crosser asal Portugal dengan nomor punggung 999 atas nama Rui Goncalves, urutan ke-6 Kevin Strijbos asal Belgia, ke-7 Tim Gajser asal Slovenia, ke-8 Tanel Leok asal Estonia, ke-9 Evgeny Bobryshev asal Rusia dan ke-10 Jeremy Van Horebeek asal Belgia.

Sedangkan pembalap asal Indonesia berada pada urutan ke-20, 21, 22, 23 dan 25 dari total 27 peserta. Untuk urutan ke-20 diraih oleh Fari Hendro Fahrodjie, ke-21 Asep Lukman, ke-22 Aldi Lazaroni, ke-23 Ivan Harry dan ke-25 Hilman Maksum.

Sementara untuk urutan dua terakhir yakni ke-26 dan ke-27 masing-masing ditempati Maximilian Nagl asal Jerman dan Jose Butron asal Sepanyol.

MXGP Class pada hari ini (5/3) hanya tampil satu kali putaran yakni race 1 dengan waktu selama 30 menit ditambah 3 lap. Sedangkan race ke-2 tidak bisa dilaksanakan oleh Race Director dikarenakan lintasan sudah tidak bisa digunakan lagi untuk pertandingan selanjutnya. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>