Menlu Terima Kunjungan Menlu Australia Julie Bishop

      Tidak ada Komentar

MenluMenteri Luar Negeri Retno LP Marsudi (kanan) melakukan pertemuan dengan Menlu Australia Julie Bishop di Kantor Kemenlu Jakarta, Minggu (5/3). Pertemuan disela pelaksanaan KTT Indian Ocean Rim Association (IORA) 2017 itu dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. (ant/Wahyu Putro A )

Jakarta ( Berita ) :  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Jakarta pada Minggu ]5/3] menerima Menlu Australia Julie Bishop untuk membahas sejumlah tindak lanjut kerja sama antara kedua negara dan dia ke Indonesia dalam rangka sidang IORA. “Kami membahas tindak lanjut dari kunjungan Presiden Joko Widodo di Sydney beberapa waktu lalu,” kata Menlu Retno Marsudi.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, kedua menlu membahas salah satunya adalah upaya peningkatan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Australia. Kedua menlu juga bertukar pandangan tentang bagaimana kedua negara bisa memajukan Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA) antara Indonesia dan Australia.

Selain itu, dibahas pula tentang konferensi ekonomi digital yang menurut rencana akan dilaksanakan di Bandung. Sementara itu, Menlu Bishop mengatakan pemerintah Australia akan mengutus menteri perdagangan, pariwisata dan investasi beserta delegasi bisnis ke Indonesia sebagai upaya meningkatkan investasi dua arah kedua negara.

“Selain itu, kami juga membahas isu pariwisata dimana kami ingin lebih banyak turis Australia datang ke Indonesia dan sebaliknya wisatawan Indonesia mengunjungi Australia,” kata Menlu Bishop.

Setelah pertemuan bilateral dengan menlu Indonesia, Menlu Bishop diundang ke jamuan makan malam bersama sejumlah menteri luar negeri dan pejabat tinggi negara-negara anggota Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (IORA).

Menlu Marsudi dijadwalkan akan memimpin pertemuan tingkat menteri IORA pada Senin bersama Menlu Australia Julie Bishop dan Menlu Afrika Selatan Maite Nkoana-Mashabane.(ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>