Bupati Langkat Buka Musrenbang 2017

      1 Komentar

BupatiBupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat menghadiri dan membuka kegiatan Musrembang tahun 2017 yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (1/3). (Beritasore/Ist )

LANGKAT ( Berita ) : Pemerintah Kabupaten Langkat gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Langkat, Rabu (1/3).

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang membuka langsung kegiatan Musrembang tersebut mengatakan, Musrembang adalah hasil rekapitulasi usulan dari Kecamatan yang didalamnya terdapat usulan dari Desa-desa se-Kabupaten Langkat.

“Banyak hal yang dibahas didalam Musrembang ini diantaranya mengenai penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, meningkatkan produk pertanian, kelestarian lingkungan dan pengembangan potensi wilayah berdasarkan kualitas SDM dan SDA,” ujarnya.

Ditambahkan, segala program yang sudah dilaksanakan ditahun lalu, tentunya ada yang masih kurang menyentuh pada kesejahteraan masyarakat, dan Musrembang ini adalah bagian dari evaluasi sehingga untuk tahun 2017 ini, segala program akan tersusun dengan rapi dan seluruhnya dapat menyentuh aspirasi masyarakat.

“Ikuti Musrembang ini dengan fokus dan serius sehingga menghasilkan Perencanaan Pembangunan yang baik dan efektif,” harap Ngogesa kepada seluruh peserta Musrembang yang terdiri dari Kepala SKPD di jajaran Pemkab. Langkat dan camat se-Kabupaten Langkat.

Sementara itu, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin yang diwakili Ketua Komisi A DPRD Langkat Pujianto mendukung pelaksanaan Musrembang tahun 2017 ini, “Dengan keterlibatan seluruh stakeholder dijajaran pemerintah Kabupaten Langkat akan memudahkan suksesnya pembangunan Kabupaten Langkat sesuai dengan aspirasi masyarakat,” katanya.

Sambungnya, baru-baru ini pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Langkat telah selesai melaksanakan reses didaerah sesuai dapil masing-masing anggota DPRD Langkat, “Seluruh aspirasi masyarakat telah terserap dan tertampung, selanjutnya seluruh SKPD dapat menindaklanjutinya guna menyikapi secara bijaksana terkait masukan dan usulan tersebut berdasarkan skala prioritas perencanaan pembangunan di Kabupaten Langkat,” sebutnya.

Sebelumnya Kepala Bappeda Langkat H. Sujarno menjelaskan bahwa Musrembang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian proses perencanaan pembangunan yang dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang telah dijabarkan lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan daerah.

“Nantinya, melalui Musrembang ini, seluruh SKPD akan melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi guna tercapainya kesepakatan terhadap rencana RKPD tahun 2018 yang telah disusun Pemkab. Langkat,” ujarnya.

Sujarno berharap, Musrembang berjalan lancar dan usulan beserta masukan dari desa-desa se-Kabupaten Langkat dan kecamatan se-Kabupaten Langkat dapat terealisasi dengan baik guna mewujudkan visi-misi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH terkait masyarakat yang lebih maju, dinamis, sejahtera dan mandiri serta berlandaskan aspek religius, kultural dan berwawasan lingkungan.

Kegiatan Musrembang dihadiri Kepala bappeda Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid Pengendalian Evaluasi dan Perencanaan Pembangunan Mariot Sormin SE, MM, Kajari Stabat Andri Ridwan SH, MH, Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin SIK, perwakilan Dandim 0203 Langkat, Wakil Bupati Langkat Drs. H. Sulistianto, Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin M. Kes dan undangan lainnya.(bap)

One thought on “Bupati Langkat Buka Musrenbang 2017

  1. Feronica Tan

    Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    BBM : 7AC8D76B

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>